Pebalap Iran Juara TdS 2015


Ahad, 11 Oktober 2015 - 19:00:56 WIB

Untuk pebalap Asean terbaik sekaligus pemegang jaket orange direbut oleh Dadi Suryadi dari tim Pegasus Continental Cyling de­ngan catatan waktu 29.59.03 peringkat kedua diraih oleh Mar­celo Felipe dari tim 7 Eleven Roadbike Cycling dengan selisih waktu 0.03.42 dan peringkat ketiga ditempati Nandra Eko Wahyudi dari tim BSC dengan selisih 0.11.56.

Sedangkan raja tanjakan di­raih Arvin Moazemi Goudarzi dengan 89 poin dari Pishgaman Giant Team. Peringkat kedua ditempati Ahad Kazemi Sarai dengan poin 67 dari Tabriz Petro­chemical dan peringkat ketiga diraih Amir Kolahdozhagh de­ng­an poin 36 dari Tabriz Petroc­hemical.

Pemegang jaket hijau atau raja sprint diraih oleh Thomas Robou dari tim ATG dengan 18 poin, peringkat kedua ditempati Ho­sein Askari dari tim Pishgaman Giant Team dengan nilai 17 dan pering­kat ketiga diraih Arvin Moazemi Goudarzi dari Pish­gaman Giant Team dengan 13 poin.

Untuk tim juara pertama di­raih Pishgaman Giant Team dengan catatan waktu 89.05.49. Juara kedua diraih Tabriz Petroc­hemical Team dengan selisih 0.09.47 dan juara ketiga diraih Brigestone Anchor Cycling Team dengan selisih 0.29.25.

Untuk etape sembilan yang merupakan etape terakhir di­kua­sai oleh Sho Hatsuyama dari tim Bridgestone Anchor Cyling de­ngan waktu 2.49.52. Peringkat kedua diraih oleh Mehdi Sohrabi dari tim Tabriz Petrochemical dengan catatan waktu sama de­ngan Sho Hatsuyama dan pe­ring­kat ketiga diraih oleh Marcelo Felipe dari tean 7 Eleven Road­bike Philipines dan catatan wak­tu­pun sama.

Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya resmi menutup TdS tahun 2015 di Danau Cimpago Kota Padang, Minggu (11/10) sore. Hadir dalam kesempatan itu Pj Gu­ber­nur Sumbar Reydonnyzar Moe­nek, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan tamu undangan lainnya.

Menteri Pariwisata dalam kesempatan itu menyampaikan, TdS telah menjadikan Sumatera Barat menjadi terkenal di dunia. Dalam segi antusias penonton TdS masuk lima besar dunia dan telah menjadi peningkatan kun­jung­an wisata ke Sumatera Barat.

“TdS juga telah menjadi daya tarik yang luar  biasa dan juga berpengaruh secara multi efek terhadap pertumbuhan ekonomi di Sumatera barat. Total  hadiah Rp1,4 miliar, untuk tahun 2016 nanti akan kita tingkatkan men­jadi dua kali lipat, sehingga akan menumbuhkan minat yang lebih besar bagi para pebalap sepeda di dunia,”ujarnya.

Pj Gubernur Sumatera Barat Reydonnyzar Moenek men­do­rong Pemkab/Ko di Sumatera Barat untuk membangun hotel di daerah-daerah, baik dalam keter­sediaan lahan maupun mem­beri­kan ke­mu­dahan berinvestasi. “Kita men­yadari kekurangan penginapan menjadi kendala setiap tamu yang datang ke da­erah dalam menikmati keindahan alam, budaya serta kuliner yang terkenal enak,” ujar­nya.(h/mg-san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 11 Oktober 2015 - 18:45:25 WIB

    Pebalap TdS Batal Lewat Jalur Unand

    DIDUGA PANITIA TIDAK BERKOORDINASI

    PADANG, HALUAN — Ke­jadian mengejutkan terjadi pada Etape 9 Tour de Sing­karak (TdS), Minggu (11.

  • Senin, 03 Agustus 2015 - 20:09:06 WIB

    17 Tim Pebalap Internasional Pastikan Ikuti TdS 2015

    Dari 17 tim pebalap sepeda internasional yang dipastikan ikut TdS 2015,  terdapat sejumlah tim baru dengan peringkat lebih tinggi. TdS tahun ini akan dibuka di Painan, 2 Oktober mendatang.

    JAKARTA, HALUAN<.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]