Agam Kerja Sama dengan Perusahaan Jepang


Senin, 12 Oktober 2015 - 18:22:45 WIB

Dalam kesempatan itu, Mulyadi mengatakan, pem­bangunan di Kabupaten Agam harus diakui mem­butuhkan kerjasama dengan investor. Sebab, tidak mung­kin semua pembangunan terakomodir oleh anggaran belanja daerah.

“Masuknya investor di Agam sangat membantu un­tuk mengoptimalkan dan menggali potensi alam yang dimiliki Kabupaten Agam. Siapun yang bakal mem­bangun nantinya tentu akan dinikmati oleh masyarakat. Peningkatan pelayanan pe­nyediaan air bersir ini sangat memberikan dampak bagi Indeks Pembangunan Ma­nusia,” kata Mulyadi.

Ia meminta agar satuan kerja perangkat daerah ter­kait akan bisa meng­opti­malkan kerjasama tersebut sehingga apa yang ingin dicapai bisa secepatnya ber­jalan dengan baik yang pada intinya akan bermuara ke­pada masyarakat juga.

Direktur Utama PT. Afco­tama Firstimdo Aris Firman, mengatakan, Agam sangat layak sebagai salah satu tempat pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro. Agam memiliki sumber air yang sangat luar biasa, hal itu juga ditambah dengan jumlah penduduk yang tidak sedikit.

“Sebelum melakukan kerjasama, kita sudah mela­kukan penelitian selama satu tahun guna melihat potensi sumber air yang bisa dikembangkan. Selain itu kami juga melihat  jumlah penduduknya yang cukup banyak,” jelasnya.

Menurut Aris Firman, perjanjian kerjasama selama 20, untuk pembangunan pihaknya juga berharap du­ku­ngan dari masyarakat. “Pekerjaan ini sangat stra­tegis dan sangat berdampak bagi masyrakat, oleh sebab itu kita sangat butuh banyak dorongan.

Kita sudah mela­kukan penelitian, dan untuk pe­ngembangan air bersih kita akan menggunakan ba­tang Silasuang di Siguhuang, se­mentara untuk Pltm masih dalam proses penelitian,” jelasnya. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]