Penghuni Mulai Menyicil Tunggakan Sewa


Senin, 12 Oktober 2015 - 18:28:40 WIB

Begitu disampaikan oleh Kepala Dinas TRTB Padang Afrizal BR melalui Kepala UPT Rusunawa Sahurman saat ditemui Haluan, Senin (12/10). Menurut dia pe­nertiban sudah meng­ha­silkan dampak positif.

“Sebanyak 29 warga yang dicabut meteran lis­triknya sudah ada beberapa yang melunasi dan me­ng­angsur,” jelasnya.

Dikatakannya, mes­ki­pun belum semuanya yang melunasi ada beberapa yang mengangsur hingga sembilan bulan. “Tujuan kita dalam penertiban ini supaya warga tersebut bisa sadar dan m­e­ng­angsur. Bisa saja kita usir karena sudah di luar batas namun hal tersebut tidak kita lakukan supaya mereka masih mau melakukan ke­wajibannya,” tambah Sa­hurman.

Bagi warga yang masih belum melakukan ke­waji­bannya, Sahurman menje­laskan sudah memberikan waktu tenggang dengan be­berapa tahapan. Mulai dari kembali memberikan surat peringatan sampai pem­beritahuan dan kembali menertibkan dengan cara yang lebih tegas.

“Target kita sampai akhir tahun ini semua harus se­lesai sesuai aturannya. Ke­mudian, bagi warga tidak boleh menunggak lebih dari tiga bulan,” tegasnya.

Lebih lanjut Kepala UPT Rusunawa ini menga­takan, petugas rusun lebih menekankan warga rusun yang menunggak hingga mencapai 21 bulan supaya mulai mengangsur supaya tidak lebih membengkak lagi. Jika semua sudah mulai menangsur maka UPT akan melakukan tahapan pener­tiban lanjutan. (h/mg-win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 01 September 2017 - 02:16:14 WIB

    Gempa Tengah Malam, Bagaimana Nasib Ribuan Penghuni LP di Padang?

    Gempa Tengah Malam, Bagaimana Nasib Ribuan Penghuni LP di Padang? PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 1.428 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Muaro Padang diungsikan dari blok sel penjara akibat gempa bumi yang terjadi di Sumatera Barat, Jumat (1/9/2.
  • Jumat, 11 Maret 2016 - 03:50:44 WIB

    Dua Penghuni Kos Tewas Terbakar

    Dua Penghuni Kos Tewas Terbakar Peristiwa kebakaran di Padang kali ini merenggut dua nyawa sekaligus. Kedua korban masih bersahabat dan bekerja di salah satu pusat perbelanjaan modern di Padang.
  • Senin, 01 Februari 2016 - 02:06:26 WIB
    UPT Rusunawa Purus

    Siapkan Kontrak 196 Penghuni

    PADANG, HALUAN — Sebanyak 196 kamar dari dua blok A dan B di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Purus yang selama ini tidak mempunyai kontrak sewa akan segera disiapkan kontraknya oleh pengelola rusun. .
  • Rabu, 06 Januari 2016 - 03:05:30 WIB

    Penghuni Baru Rela Bayar Tunggakan 12 Bulan

    PADANG, HALUAN — Demi bisa tinggal di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Purus, sebanyak 10 orang warga rusun baru rela membayar uang sewa yang menunggak oleh penghuni rusun yang lama sebanyak 12 bulan. Para warga baru t.
  • Senin, 17 Agustus 2015 - 18:58:54 WIB

    KPU Pantau Penghuni Lapas Hingga H-1

    PADANG, HALUAN — Ko­misi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang akan terus memantau warga lem­baga pemasyarakatan (lapas) Kelas IIA Muaro Padang yang termasuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) hingga H-1 hari.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]