Agung Laksono Minta Kader Bantu Pemenangan Pilkada


Rabu, 14 Oktober 2015 - 19:30:43 WIB

Empat ribu masker berbahan dasar kain itu langsung dibagikan Agung Laksono beserta istrinya kepada pengguna jalan. Masker juga dibagikan calon bupati Irdinansyah Tarmizi beserta pengurus dan relawan DPD Partai Golkar Tanah Datar, sisanya sebanyak empat ribu masker lagi dibagikan di 14 kecamatan se-Tanah Datar.

Agung mengatakan pembagian masker tersebut dilakukan atas kepedulian Golkar terhadap kesehatan masyarakat saat kabut asap menerpa Sumbar dan sekitarnya. “Aksi ini kita harap sebagai pemicu untuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dalam menghadapai bencana asap ini. Pemerintah terus berupaya dalam mengatasi dan pencegahan bagaimana agar bencana asap ini tidak terjadi lagi pada tahun-tahun berikutnya,” sebut Agung Laksono di Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar.

Ia mengharapkan agar Pemprov, pemda di ka­bupaten/kota agar selalu melakukan koordinasi dalam menghadapi bencana tersebut, setiap daerah diharapkan agar mendirikan posko penanggulangan bencana dan posko kesehatan agar dampak kabut asap tersebut tidak fatal terhadap kesehatan masyarakat.

Calon Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi juga menyebutkan bahwa aksi peduli sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk peduli terhadap kesehatan masyarakat. “Delapan ribu masker dari kita disebarkan kepada masyarakat Tanah Datar, ini atas kepedulian Golkar dan relawan Irdinansyah Tarmizi - Zuldafri Darma (IRAMA) dalam menghadapi bencana kabut asap yang melanda daerah kita, mari kita sama-sama berdoa agar bencana asap ini segera berakhir. Kunjungan Pak Agung Laksono tersebut juga salah satu kepedulian terhadap derita masyarakat dalam meng­hadapi bencana ini,” sebut Irdinansyah Tarmizi.

Agung Laksono, usai membagikan masker kepada pengguna jalan tersebut, juga mengunjungi objek wisata Istano Basa Pagaruyung, di Pagaruyung Agung beserta istrinya juga sempat mengenakan busana kebesaran Minangkabau dan mengabadikannya dengan berfoto bersama. Usai mengunjungi Istano Pagaruyung ia langsung menuju keindahan alam Sumatera Barat di Kelok Sembilan dan sekitarnya. (h/fma)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]