Pelaku Curanmor Ditembak


Rabu, 14 Oktober 2015 - 19:51:33 WIB

“Tersangka sudah dikepung ang­gota Buser Sat Reskrim ketika sedang  memperbaiki sepeda motor di bengkel. Menyadari posisinya dalam keadaan terkepung,ia men­coba melarikan diri. Melihat target lari,  tim Buseer akhirnya mele­paskan tembakan dan mengenai kaki kiri Anjan Febi Saputra,”ujar Kapol­res Solok Kota, AKBP Tommy Bambang Irawan SIK SH MH di­dam­­pingi Wakapolres Kompol Nof­riadi Zein di Solok,Rabu (14/10).

Lebih jauh Tommy Bambang Irawan mengungkapkan, tersangka merupakan salah satu dari dua ta­hanan yang kabur dari sel tahanan Polres Solok Kota pada tanggal 12 Januari yang lalu.

Ketika itu,Anjan besama te­mannya RR pelaku tindak pidana pencabulan berhasil melarikan diri dengan cara menjebol loteng. Saat menjebol loteng,ada tiga tahanan lainnya di dalam sel. Ketiga tahanan itu tidak bisa berbuat apa apa karena diancan Anjan untuk tidak berteriak dan berbuat macam macam.

Tak kehilangan akal, ketiga ta­hanan itu memberitahu petugas dengan cara melambai lambaikan tangan pada CCTV yang aktif. Na­mun meskipun CCTV aktif, tak ada satupun petugas yang memberikan respon. Petugas baru mengetahui saat Anjan dan temannya sudah meng­hilang dari sel.

Tak lama setelah kabur, RR dapat ditangkap kembali, namun Anjan menghilang selama sepuluh bulan. Anjan terakhir diketahui bersembunyi di Pekanbaru,Provinsi Riau.

Dikatakan Tommy , mungkin karena merasa sudah aman, Anjan pulang ke kampung halamanya di Jorong Padang Belimbing Koto Sani. Dan kepulangannya itu diketahui jajaran Polres Solok Kota. Kemudian petugas Buser Reskrim  langsung melakukan pengejaran dan pe­nang­kapan. Berkat kesabaran dan kejelian petugas dilapangan akhirnya ter­sangka berhasil ditangkapnya kem­bali.

“Sekarang Anjan Febi Saputra masih dalam pemeriksaan intensif terkait kasus yang dilakoninya,” tukas Tommy Bambang Irawan.(h/eri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]