Promosi Harus Efektif dan Kreatif


Kamis, 15 Oktober 2015 - 19:25:45 WIB

Ia menyebutkan, se­luruh data potensi yang dimiliki dan yang ingin dijual kepda para investor, hendaknya sesuai dengan data dan keyataan yang ada, sehingga bisa mertaih kepercayaan kepada in­vestor untuk berinvestasi nantinya.Selain itu produk investasi yang ingin dijual haruslah investasi unggulan atau yang paling bermutu.

“Data dan fakta yang sebenarnya, akan mampu meningkatkan keper­caya­an investor yang ingin me­lakukan kegiatan usaha nantinya,” ungkapnya.

Pemerintah kota lan­jutnya, juga harus meng­anggarkan dana promosi yang cukup besar atau seki­tar 30 persen, yang dila­kukan secara berkelanjutan tidak diawal jualnya saja, akan tetapi terus berjalan selama investasi itu ber­lanjut.

Sementara kepala kan­tor Pelayanan Terpadu satu Pintu dan Penanaman Mo­dal Kota Sawahlunto Edi Suharto menyebutkan, ke­giatan yang dilakukan ini merupakan  upaya untuk menyamakan persepsi dan mengalang koordinasi  an­tar stake holder yang ada terkait peluang investasi yang ada dimasing masing instansi.Dari sini pihaknya berharap akan terbentuk tim promosi bersama da­lam memacu percepatan perkembangan ekonomi kota Sawahlunto.

Sebelumnya, pemerin­tah Kota Sawahlunto telah mengeluarkan data dasar 4 bidang peluang investasi, yakni bidang pariwisata, pertanian, perindustrian dan pertambangan, yang bisa ditawarkan pada dunia usaha atau investor untuk menggarapnya.

“Selama ini kecen­dru­ngan investor yang berin­vestasi hanya terfokus pada sektor pertambangan saja, sampai saat ada 13 peru­sahaan yang telah melaku­kan penambangan dikota ini termasuk satu pena­naman Modal Asing (PM­A) yang bergerak pada usaha pembuatan briket batubara.” Katanya.

Ia menambahkan, Sa­wah­lunto saat ini mulai membuka peluang sebesar besarnya, tidak terfokus pada satu sektor usaha saja seperti yang telah berjalan selama ini.Untuk itu sangat diperlukan koordinasi dan kerjasama semua sektor stake holder yang ada. Selain itu pihaknya juga memberikan kemudahan berupa kemudahan dalam perizinan, kepastian hu­kum dan keamanan dalam memancing minat investor untuk berusaha dikota ini, sehingga seluruh potensi investasi yang ada, akan segera tergarap dengan baik.(h/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]