Relawan Calon Kada Saling Lapor


Kamis, 15 Oktober 2015 - 19:31:02 WIB

Ketua Panwas Kabupaten Agam, Elvys, Minggu (14/10) mengatakan, sejumlah laporan pengrusakan memang telah masuk kepada Panwas Kabupaten Agam. Kedua kubu sama-sama melapor terkait pengrusakan tersebut.

“Kami sudah terima sejumlah la­poran pengrusakan yang di klaim oleh masing-masing kandidat yang bersaing dilakukan oleh pihak saingan. Tetapi hal tersebut butuh pembuktian lebih lanjut. Saat ini kita tengah menelusuri sejumlah tempat dimana alat-alat peraga maupun tersebut mengalami ke­rusakan,” katanya.

Menurutnya, sejumlah laporan su­dah ditindaklanjuti, tetapi ada yang tidak, karena tidak adanya bukti mau­pun saksi.  “Memang ada laporan tetapi se­jumlah pelapor tidak bisa men­datangkan saksi maupun bukti terhadap pe­ngu­rusakan,” katanya.

Dikatakan Elvys, kadang atribut tersebut rusak bukan karena perbuatan manusia. Misalnya, bisa saja pe­ma­sangan stiker maupun baliho tersebut kurang bagus sehingga copot. Kemudian diklaim oleh pihak yang bersangkutan sebagai pengrusakan.

“Kadang stiker maupun poster itu dipasang menggunakan perekat yang kurang bagus, kemudian copot, karena dipasang bukan pada tempat yang se­mes­t­i­nya seperti di batang kayu,” jelasnya.

Elvys, mengimbau kepada ma­sya­rakat maupun relawan masing-ma­sing calon bupati, dan wakil bupati Ka­bupaten Agam, 2016-2021 untuk sama-sama menghormati. Dengan hal itu pelaksanaan tahapan jelang pilkada bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Terjadinya perang urat syaraf jelang pelaksanaan pilkada merupakan hal yang biasa. Tetapi tepa dengan prinsip saling menghormati,” jelasnya. (h/yat)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]