Pemerintah Tetapkan Hari Santri 22 Oktober


Kamis, 15 Oktober 2015 - 19:49:21 WIB

Sebelumnya, pengurus pon­­dok pesantren Babus­sa­lam, Agus Thoriq dalam sam­butannya menantang ca­lon presiden nomor urut 2, Jo­ko Widodo untuk men­­ja­dikan tanggal 1 Mu­har­ram men­jadi Hari Santri Nasional apa­bila terpilih sebagai presi­den.

“Kami harap pak Joko­wi jika terpilih menjadikan 1 Muharram sebagai Hari Santri Nasional,” ujar Agus dalam acara yang digelar di halaman pondok pesantren Babussalam, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (27/6/2014).

Agus mengatakan kebe­radaan santri akan terper­hatikan jika para­san­tri men­dapatkan penghargaan ter­se­but. Untuk menguatkan komitmen itu, Agus memin­ta kepada Joko Wido­do untuk menandatangani pe­ne­tapan 1 Muharram seba­gai Hari Santri Nasional.

Setelah itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini di penghujung pidatonya me­nya­takan siap menetapkan 1 Muharram sebagai Hari Santri Nasional di hadapan ratusan orang yang terdiri dari warga dan santri.

“Hari Santri Nasional saya sanggupi. Itu wajib. Tapi yang penting nanti pada tanggal sembilan,” ucap mantan Walikota Solo ini.

Setelah berucap janjinya, Jokowi menandatangani komitmen penetapan ter­sebut di hadapan para sepuh pondok pesantren Babus­salam dan fungsionaris par­tai seperti Ahmad Basarah dari PDI Perjuangan dan Marwan Ja’far dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (h/trn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 September 2020 - 11:17:53 WIB

    Pemerintah Siapkan Aturan Main Pilkada Saat Covid-19

    Pemerintah Siapkan Aturan Main Pilkada Saat Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak 2020, akan tetap dilakukan pada Desember mendatang meski di tengah pandemi. Namun, untuk bisa meminimalisasi risiko penularan Covid-19, pemerintah akan mengeluarka.
  • Senin, 18 Mei 2020 - 07:59:08 WIB

    Pemerintah Lanjutkan Tahapan Pilkada Juni, Anggota DPD: Terlalu Berani

    Pemerintah Lanjutkan Tahapan Pilkada Juni, Anggota DPD: Terlalu Berani HARIANHALUAN.COM - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Agustin Teras Narang menilai rencana Pemerintah untuk melanjutkan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 6 Juni 2020 mendatang terl.
  • Senin, 06 April 2020 - 19:17:36 WIB

    DPD RI Desak Pemerintah untuk Lengkapi APD Tenaga Medis

    DPD RI Desak Pemerintah untuk Lengkapi APD Tenaga Medis PADANG, HARIANHALUAN.COM – Banyaknya korban meninggal akibat pandemi Covid-19 dari kalangan medis membuat prihatin anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH. Keprihatinan itu disampaikannya dalam Rapat.
  • Kamis, 14 November 2019 - 17:00:24 WIB

    Ketua DPP PAN Lulung Sebut Pemerintah Lebay, Ada Apa?

    Ketua DPP PAN Lulung Sebut Pemerintah Lebay, Ada Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana alias Lulung menilai pemerintahan Jokowi terlalu berlebihan memantau akun media sosial para calon pegawai negeri sipil (CPNS.
  • Senin, 11 November 2019 - 00:13:49 WIB

    Bisa Rugikan Pemerintah, Jokowi Diminta Tindak Nasdem

    Bisa Rugikan Pemerintah, Jokowi Diminta Tindak Nasdem JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Manuver politik dan pernyataan-pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengundang kontroversi. Bahkan Nasdem dianggap akan menjadi 'anak nakal' dalam koalisi pendukung pemerintahan Joko Wid.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]