Gelar Festival Muharram Perdana


Jumat, 16 Oktober 2015 - 17:22:40 WIB
Gelar Festival Muharram Perdana

Pada kegiatan yang dia­dakan selama dua hari, yak­ni pada Senin dan Selasa 12-13 Oktober lalu, SMK Dhua­­fa Nusantara yang ber­alamat di  Jalan MH Tham­rin No 59 Padang menge­mas acara  dalam bentuk musabaqah tilawatil quran (MTQ) dan perlombaan Asmaul Husna. “Kegiatan tersebut dii­ku­ti oleh semua siswa dari kelas satu sampai kelas tiga semua jurusan,” ujar Kepala SMK Dhuafa Nusantara Pa­dang Syam­su­rizal, SHum, Kamis (15/10).

Baca Juga : Kajur Teknik Sipil PNP Sebut Kampus Merdeka Mendobrak Tembok Antar Disiplin Keilmuan

Dikatakan Syamsurizal lagi, acara peringatan 1 Mu­har­ram itu  perdana dia­dakan semenjak SMK Dhua­fa berdiri. Kegiatan sengaja dilaksanakan di ling­kungan sekolah dengan tu­juan me­nambah kecintaan sis­wa-siswa terhadap se­kolah.

“Acara Festival Mu­har­ram ini kita adakan guna me­mu­puk dan me­nanamkan nilai-nilai keagamaan serta menam­bah ketakwaan ke­pada Allah SWT. Hal itu karena selama ini siswa SMK pada umumnya sibuk dengan teori dan praktik lapangan,” paparnya.

Baca Juga : Yah.., Beginilah Prostitusi Online di Kota Pekanbaru

Ditambahkan lagi, de­ngan diadakannya, Festival Muharram itu  diharapkan keterampilan teknologi yang diperoleh setiap siswa SMK Dhuafa bisa diterapkan seja­lan dengan iman dan takwa yang dimiliki, sehingga ter­cipta insan yang kreatif, inovatif berkarakter, ber­budi luhur dan menjadi pejuang-pejuang dhuafa di masa yang akan datang.

“Jika teknologi di­te­rap­kan sejalan dengan iman dan  takwa, InsyaAllah Ma­sya­rakat Ekonomi Asean (MEA) yang merupakan sebuah tantangan saat ini juga akan bisa dihadapi,” jelas Syamsurizal.

Baca Juga : Museum Raja Ali Haji, Sumber Ilmu Generasi Milenial

Rencana ke depan, lanjutnya, SMK Dhuafa juga akan mengadakan lomba tentang teknologi dan puisi antar SMK se-Kota Padang. Dengan adanya acara seperti itu, diharapkan lahir ge­nerasi bangsa yang terampil yang tak terlibat dengan aksi-aksi tidak baik seperti ta­wuran. ***

 

Baca Juga : Para Ulama Besar Terdahulu juga Pernah Ditangkap Penguasa Zalim, Begini Kisahnya

Laporan:
LENI MARLINA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]