PDAM Sijunjung Kecipratan Rp3 Miliar


Jumat, 16 Oktober 2015 - 19:40:05 WIB

‘’Alhamdulillah, kita da­pat bantuan tahap kedua. Di­ma­na PDAM Sijunjung ter­­masuk salah satu dari 120 PDAM yang mendapatkan ban­­tuan tersebut. Itu berarti, pe­­merintah pusat puas dan me­­nilai kinerja Pemkab ber­sa­ma PDAM Sijunjung,’’ je­­las Direktur PDAM Sijun­jung Iwan Sutrisman di ru­ang kerjanya, Jum’at (16/10).

Iwan menegaskan, pro­gram bantuan hibah air mi­num tersebut adalah mur­­ni program pemerintah da­lam rangka percepatan pelayanan air minum di Indonesia. ‘’Jadi mohon dengan sangat, jangan dipo­litisir,’’ ucapnya.

Dikatakan, pada bulan Oktober ini tim PDAM te­ngah melakukan pendataan nama-nama calon pelang­gan yang akan diusulkan mendapat bantuan SR dan untuk selanjutnya akan tu­run tim konsultan yang di­tun­juk pemerintah pusat untuk menverifikasi na­ma-nama yang telah di­data.

“Mereka yang dinya­ta­kan lolos verifikasi, ber­hak men­dapat bantuan sam­bu­ngan baru dengan biaya di­ban­­tu subsidi dari peme­rin­ta­han pusat. Ini yang perlu di­pahami, bantuan sam­bu­ngan baru sebanyak 1.000 unit, tidak gratis, tetapi di­sub­sidi. Bahkan pihak PDAM mem­berikan keri­nganan berupa cicilan yang diseuaikan de­ngan kemam­puan calon pe­lang­­gan’’ te­rang­nya. (h/ogi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Mei 2020 - 21:27:10 WIB

    160 Paket dari PDAM Padang Pariaman Dibagikan kepada Warga

    160 Paket dari PDAM Padang Pariaman Dibagikan kepada Warga PDAM Padang Pariaman turut berpartisipasi mendukung pemerintah membantu masyarakat yang terdampak virus Corona. Partisipasi itu dalam bentuk pemberian bantuan paket bahan pokok kebutuhan dasar masyarakat berupa beras, minyak.
  • Selasa, 14 April 2020 - 10:54:04 WIB

    Kualitas Air Keruh, Direktur PDAM Pasaman Minta Maaf ke Pelanggan

    Kualitas Air Keruh, Direktur PDAM Pasaman Minta Maaf ke Pelanggan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Direktur PDAM Tirta Dharma Kabupaten Pasaman, Ahmad Subur menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggannya, terkait kualitas air yang keruh sejak beberapa hari terakhir. .
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 16:58:38 WIB

    PDAM Sawahlunto Sakit, Butuh Rp25 M untuk Perbaikan

    PDAM Sawahlunto Sakit, Butuh Rp25 M untuk Perbaikan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Butuh Rp25 miliar bagi pemerintah Kota Sawahlunto, untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang tengah tejadi Perusaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat..
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 15:19:15 WIB

    Ahmad Subur Siap Benahi PDAM Pasaman

    Ahmad Subur Siap Benahi PDAM Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM --Segudang persoalan dalam tubuh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Pasaman menjadi pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan oleh direktur baru di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu. .
  • Kamis, 28 November 2019 - 15:53:57 WIB

    PDAM Sawahlunto Dapat Penyertaan Modal Rp250 Juta

    PDAM Sawahlunto Dapat Penyertaan Modal Rp250 Juta SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Sawahlunto mendapatkan suntikan anggaran dalam APBD Kota Sawahlunto 2020, berupa penyertaan modal sebesar Rp250 juta, yang ditujukan untuk pembelian trav.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]