Formas Sumbar Gelar Aksi di DPRD Padang


Jumat, 16 Oktober 2015 - 19:49:31 WIB

“Kedatangan kami sudah jelas, bahwa kami ingin saudara Erisman untuk mundur dari jabatannya selaku Ketua DPRD Padang karena sudah mencoreng nama baik dewan yang terhormat ini. Ini adalah kedatangan kami yang ketiga kalinya, namun sampai sekarang belum ada direspon oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang,” terang Anif Bakri, Wakil Ketua 1 Formas kepada media.

Selain itu, LSM di bawah pimpinannya ini meminta BK DPRD Kota Padang untuk serius dan tidak berkonspirasi melindugi tabiat tidak senonoh Erisman, dan pemakaian ijazah palsu yang dilakukan Ketua DPRD Padang tersebut.

Menanggapi pernyataan LSM tersebut, Ketua BK DPRD Kota Padang Iswandi Muchtar mengatakan, pihaknya telah memproses pengaduan masyarakat tersebut dan saat ini tengah dilakukan proses dan berkas pengaduan tersebut sudah dilimpahkan ke Polda Sumbar.

“Kita sudah memroses kasus tersebut, dan saya berjanji jika kasus ini tidak selesai, saya siap mundur dari jabatan saya sebagai Ketua BK DPRD Kota Padang,” ungkapnya.

Senada dengan Iswandi, Wakil ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra kepada wartawan mengatakan, bahwa dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Padang Erisman dan dugaan penggunaan ijazah palsu yang dialamatkan kepadanya, Wahyu mengatakan itu tidak benar.

“Karena Erisman merupakan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), di mana partainya merupakan pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, maka ia berhak untuk menjadi Ketua DPRD Kota Padang. Setahu saya, di Gerindra, syarat untuk menjadi ketua di lembaga legislatif ini adalah harus sarjana. Jadi saya heran, bagaimana pula seorang Erisman dikatakan menggunakan ijazah palsu,” tuturnya. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Januari 2020 - 21:24:04 WIB

    Diskominfo dan Humas Kota Padang Bersinergi Dalam Publikasi Informasi

    Diskominfo dan Humas Kota Padang Bersinergi Dalam Publikasi Informasi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kadis Kominfo Rudi Rinaldi bersama Kabag. Humas Amrizal Rengganis dan pejabat lainnya gelar Coffee Morning, usai acara apel rutin tiap pagi, salah satu kewajiban bagi ASN, Senin (20/1/2020) diruang.
  • Kamis, 13 September 2018 - 11:30:30 WIB

    Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS

    Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel mengatakan, Padang mendapatkan kuota yang lebih besar dari Agam, yakni mencapai 558 orang. Penerimaan guru SD meru.
  • Sabtu, 24 Maret 2018 - 01:00:52 WIB

    ASN Agen Perubahan Reformasi Birokrasi

    ASN Agen Perubahan Reformasi Birokrasi PADANG, HALUAN - Sebanyak 97 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang mengikuti "Workshop Agen Perubahan Reformasi Birokrasi Pemerintahan Kota Padang Tahun 2018" di Hotel Grand Inna Muara Padang, kemarin. .
  • Ahad, 11 Juni 2017 - 21:57:15 WIB

    Pemko Padang Ajukan 5.436 ribu Formasi CPNS

    Pemko Padang Ajukan 5.436 ribu Formasi CPNS PADANG,HALUAN—Tahun ini Pemerintah Kota Padang mengajukan 5.436 ribu formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB), Minggu (1.
  • Rabu, 14 Desember 2016 - 01:34:34 WIB

    Ormas dan OKP Jadi Triger Keterbukaan Informasi

    Ormas dan OKP Jadi Triger Keterbukaan Informasi PADANG, HALUAN – Komisi Informasi (KI) Sumbar terus beritijihad mengajak masyarakat untuk tahu. Terakhir, Selasa (13/12), KI Sumbar laksanakan sosialisasi yang dikuti 33 lembaga kemasyarakatan, kepemu­daan dan profesi..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]