Pemko Padang Tak Konsisten Terapkan Lelang Jabatan


Jumat, 16 Oktober 2015 - 19:50:11 WIB

Pelantikan yang dila­kukan langsung oleh Wa­likota Padang  Mahyeldi Dt Marajo, pejabat sebanyak 43 orang tersebut berasal dari pejabat eselon II, III dan IV. Pelantikan sendiri dilakukan di ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Pa­dang, pada pagi hari yakni pukul 09.00 wib.

Sebelumnya, Dian Fakri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar ditempatkan sebagai Kepala Dinas Pertanian, Peterne­kanan, Perkebunan dan Kehutanan (Disper­nakbun­hut)).

Sedangkan Kepala Dis­pernakbunhut sebelumnya Heriyanto Rustam, se­ka­rang ditempatkan sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan. Disbudpar sendiri, diisi mantan Sekre­taris DPRD Kota Sawah­lunto Medi Iswandi.

Adlin Gusmar dilantik menjadi Camat Koto Ta­ngah juga bergeser, jabatan­nya sebelumnya Kabid Pe­nga­wasan dan Pengendalian pada Dinas Tata Ruang, Tata Bangunan dan Perumahan diisi Ridho Satria.

Jabatan Sekretaris Keca­matan Bungus Teluk Ka­bung yang ditinggalkan Ri­do Satria ditempati Zulkad­ri yang sebelumnya Kepala Bidang Penanggulangan Kemiskinan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana.

Dalam kesempatan ini, Walikota Mahyeldi mene­kan­kan, pejabat yang baru saja dilantik harus dapat bekerja profesional. Apalagi masih ada pejabat yang lalai dalam bekerja selama ini. Sedangkan untuk lelang jabatan sendiri atau uji kom­petensi sendiri lebih di­prioritaskan untuk program walikota.

“Semua harus siap me­mimpin dan siap juga dipim­pin. Jaga etika terhadap bawahan. Jangan samakan bawahan dengan adik di rumah yang dapat disuruh-suruh berbagai hal,” ka­tanya.

Menurut walikota, mu­tasi dan rotasi adalah hal biasa untuk penyegaran or­ganisasi guna peningkatan kinerja lebih baik ke depan. Hal ini akan selalu terjadi sesuai dengan kebutuhan tata kerja organisasi di ling­kungan pemerintahan.

“Jadi ini suatu hal yang biasa dan dapat terjadi ka­pan saja sesuai kebutuhan,” imbuh Mahyeldi.(h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]