Penyidik Butuh Ahli Bahasa


Jumat, 16 Oktober 2015 - 20:11:31 WIB

Helin mengatakan, ahli bahasa dalam kasus seperti ini sangat dibutuhkan utnuk menterjemahkan kalimat yang dianggap mencemarkan nama baik Calon Gubernur Sumbar tersebut.

“Bisa saja menurut penerbit buku tersebut tidak merusak nama baik Irwan, dan begitupun juga menurutnya merusak nama baik­nya, maka dari itu kami mem­butuhkan ahli bahasa,” te­rangnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan menyelidiki kebenaran isi dari buku yang diduga mence­markan nama baik Irwan Pra­yitno. “Kami nanti akan mem­bentuk tim untuk melakukan penyelidikan terkait kebenaran tulisan yang ada di buku ter­sebut,” tambahnya.

Namun, pihaknya belum da­pat memastikan buku yang di­duga mencemarkan nama baik Calon Gubernur yang berpasa­ngan dengan Nasrul Abit ini dilakukan oleh pihak tertentu.

“Kami belum bisa memas­tikan ini Black Campaign, yang kami lakukan terlebih dahulu adalah menyediakan ahli bahasa sebagai langkah awal tindak lanjut laporan tersebut,” tu­kuknya.

Sebelumnya, IP telah mem­buat laporan pada Kamis (15/10) terkait pencemaran nama baik­nya pada sebuah buku di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumbar dengan nomor laporan : LP/354/X/2015-SPKT SBR.(h/mg-adl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 November 2016 - 01:11:45 WIB
    BOS GULA BACAKAN PEMBELAAN

    Tanto Merasa Diperlakukan Tak Adil oleh Penyidik

    Tanto Merasa Diperlakukan Tak Adil oleh Penyidik PADANG, HALUAN — Terdakwa kasus peredaran gula tanpa label Standar Nasional Indonesia (SNI), Xaveriandy Sutanto, mem­bacakan pembelaan pribadi sebelum Penasihat Hukumnya (PH) mem­bacakan nota pledoi (pembelaan) atas tuntu.
  • Selasa, 16 Agustus 2016 - 04:50:34 WIB
    DUGAAN KORUPSI RUMDIS WAKO PADANG PANJANG

    Kapolda: Tuntaskan Penyidikan

    Kapolda: Tuntaskan Penyidikan PADANG, HALUAN — Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Drs Basarudin, memerintahkan jajaran Polres Padang Panjang untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi rumah dinas (rumdin) Wako Padang Panjang, yang telah menetapkan istri Waliko.
  • Rabu, 10 Juni 2015 - 19:01:24 WIB

    Penyidik Reskrim Bakal Panggil Saksi Lain

    DUGAAN KASUS PENGHINAAN DAN PENGRUSAKAN

    PADANG, HALUAN — Kasus dugaan penghinaan atas pengu­saha Minang H Basrizal Koto dan pengrusakan bersama-sama yang dilakukan pimpinan dan .

  • Jumat, 22 Mei 2015 - 18:40:14 WIB

    Penyidik Polisi Lengkapi Berkas

    KASUS PENARI TELANJANG

    PADANG, HALUAN — Lima pria dan satu wanita, yang diduga penikmat dan per­tun­jukan tari telanjang telah di­amankan polisi. Ditahannya me­reka, berdasa.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]