Empat Bangunan Terbakar di Solok


Jumat, 16 Oktober 2015 - 20:12:11 WIB

Proses pemadaman sempat terkendala karena lokasi keba­karan berada di daerah pemu­kiman padat penduduk. Kondisi ini diperburuk oleh ulah seba­gaian masyarakat yang datang ke lokasi kebakaran   hanya seke­dar untuk berfoto.

Salah seorang saksi mata, Devi Abeng mengatakan,dalam hitungan menit,lokasi kebakaran dipadati pengunjung yang datang untuk melihat kebakaran pada jarak yang lebih dekat. Kemudian mengabadikannya lewat kamera dan handphone

Pengunjung yang datang un­tuk ber-selfie ria ini tak kalah gesit dengan  relawan TRC, Tagana, PMI dan petugas dari BPBD lainnya. Mereka sepertinya tak mau mengalah dan memberikan kesempatan kepada relawan untuk mendekati lokasi keba­karan. Ulah mereka ini sempat memancing emosi relawan, dan aksi saling bentak pun tak ter­elakan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu,namun demikian,  tak banyak barang  yang berhasil diselamatkan dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran,namun sa­lah seorang saksi mata ,Evil (23) mengatakan,saat ia pergi ke warung untuk membeli rokok,ia melihat api dalam ukuran kecil di sebuah rumah tak jauh dari toko grosir.

Saat itu banyak masyarakat yang lalu lalang dan tidak mem­perdulikan api yang masih kecil itu. Namun tak lama berselang, masih dalam hitungan detik, api tiba tiba membesar dan menjelar sangat cepat ke bagian bangunan sebelah.

“Untung arah angin tidak ke Barat,kalau arah angin ke Barat maka sudah dipastikan lebih banyak lagi bangunan yang ter­bakar,”kata Evil.

Kapolres Solok Kota,AKBP Tommy Bambang Irawan,yang berada di lokasi kebakaran me­ngatakan, jajaran Polres Solok Kota mengerahkan satu unit water cannon untuk membantu proses pemadaman.

“Sampai saat ini kita belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran. Petugas masuh fokus dalam memadamkan api,”ujar Tommy Bambang Irawana. (h/eri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]