Truk Tabrak 4 Sepeda Motor


Jumat, 16 Oktober 2015 - 20:13:28 WIB

Truk yang dikemudikan warga Bangkinang, Riau itu diduga mengalami rem blong. Laju kendaraan pe­ngangkut semen itu baru terhenti dalam penjemuran Huller Yuang Tanai, setelah terpental  20 meter dari bibir jalan.  Kebetulan, huller tersebut berada di pinggir jalan sebelah kanan dari arah Padang, tak jauh dari peristiwa kecelakaan itu.

Informasi yang dikum­pulkan Haluan sebelum peristiwa ini terjadi, truk berwarna hijau itu melaju dari arah Padang menuju Solok. Diduga akibat  me­ngalami rem blong hingga truk maut itu lepas kendali. Truk dengan nomor polisi B 9392 U  yang dikemudikan Usron sempat zig zag.

Sakingnya kencangnya, supir Hino pengangkut se­men dengan tujuan Jambi ini tak mampu mengendalikan kemudi. Ia terlihat membanting stir ke kanan jalan. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan, empat sepeda motor melaju dari arah Solok menuju Padang.

Karena berada di tikungan, para pengendara sepeda motor ini juga tak mampu mengendalikan kendaraannya. Benturan hebat tak terelakkan.  Kapolres Aro­suka AKBP Reh Ngenana, yang turun ke lokasi bersama Kasat Lantas AKP Anggara Rustam­yono S.IK bersama Kanit laka Ipda Amiswal menyebutkan tiga  unit sepeda motor yang diken­darai korban yang meninggal adalah Honda Revo BA 2445 PE, kemudian merk  Vixion BA 5247 AS dan honda Moi BA 2037 QH.  Sementara, pengendara lain yang selamat dari kecelakaan maut itu adalah  Zamriz, anggota Koramil Talang.

Sedangkan pengendara sepe­da motor yang meninggal di tempat kejadian itu adalah Mara­dona (25), warga kecamatan X Koto Singkarak dan Ibtailah Tahar (26), warga Pauh, Kota Padang. Lalu, Ardiskan Kahar (60) warga komplek Taruko Kota Padang, meninggal saat pera­watan di RSUD Arosuka.

“Dari dugaan sementara, kece­la­kaan maut ini terjadi akibat blong rem. Korban meninggal di tempat dua orang dan seorang lainnya di rumah sakit,” ucap Kasat Lantas.

Sejauh ini, sopir truk Usron dan seorang kneknya Imam wah­yudi hanya mengalami ringan dan saat ini telah diamakankan di Mapolres Solok di Lubuk Selasih untuk penyelidikan lebih lanjut. (h/ndi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]