KPU Gelar Rakor Jelang Penetapan DPT Tambahan


Ahad, 18 Oktober 2015 - 19:24:32 WIB

Ia berharap, petugas PPS dan PPK cermat dalam menginput data tambahan agar tidak terjadi data ganda.

“Pemilih yang akan di­masukkan ke dalam DPT-Tb1 ini adalah pemilih yang belum ma­­suk ke DPT, namun ia me­menuhi syarat sebagai pemilih di daerah ini,” ujar Aprina Herawati.

Lala, sapaan akrab Aprina Herawati, menambahkan, untuk masa pendaftaran DPT-Tb1 akan berlangsung sampai 20 Oktober 2015. Akan direkap nantinya untuk tingkat PPS pada 21-23 Oktober, pada tingkat PPK 24-26 Oktober, sedangkan rekap tingkat kabupaten dilak­sanakan pada 27-28 Oktober 2015.

Devisi Sosialisasi itu me­negaskan, dalam proses pen­daftaran DPT-Tb1 yang berhak didata adalah pemilih yang belum terdaftar dalam DPT dengan ketentuan memiliki identitas kependudukan Pasaman.

“Bagi warga Pasaman di perantauan, jika belum didata karena keberadaan tidak ada saat dilakukan pendataan masih dapat menggunakan hak pilihnya jika ia memang memiliki iden­titas kependudukan Pasaman,” papar Lala.

Sementara itu, Jumat (16/10) kemarin, juga merupakan hari terakhir diterimanya LPSDK dari pasangan calon oleh KPU Kabupaten Pasaman. Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dari pa­sangan calon Bupati dan Wakil Bu­pati Benny-Daniel hanya ber­a­sal dari Calon Bupati Pasaman Ben­ny Utama berupa uang se­jumlah Rp99.250.000,- se­men­tara dalam laporan sumbangan dari kelompok hanya berupa jasa dangdut dan sumbangan dari lembaga lain yang berbadan hu­kum seperti penerimaan payung.

Di sisi lain, pasangan Yusuf Lubis- Atos Pratama me­la­por­kan LPSDK berjumlah Rp893.­­400.000 berasal dari Yusuf Lu­bis Rp643.000.000,- dan Atos Pratama senilai Rp250 juta.

Jika diperhatikan kedua laporan yang diserahkan Jumat, 16 Oktober 2015 tersebut, oleh tim pasangan calon masing-masing, tidak tergambar sum­bangan dari donatur investor, perorangan, kelompok dan ga­bungan partai politik. (h/k/col)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 September 2020 - 18:36:21 WIB

    Hari Ini, KPU Mentawai Launching Pengumuman DPS

    Hari Ini, KPU Mentawai Launching Pengumuman DPS HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Mentawai hari ini, Sabtu, (19/09) melaunching pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) bertempat di Aula Hotel Jelita, Jalan Raya Tuapejat Km 0, Keca.
  • Sabtu, 19 September 2020 - 14:52:22 WIB

    Staf KPU Dharmasraya Dikabarkan Positif Covid-19, Uji Publik DPS Dibatalkan

    Staf KPU Dharmasraya Dikabarkan Positif Covid-19, Uji Publik DPS Dibatalkan HARIANHALUAN.COM - Dikabarkan salah seorang staffnya positif terpapar virus Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, membatalkan mendadak kegiatan Launching Daftar Pemilihan Sementara (DPS).
  • Jumat, 18 September 2020 - 15:33:06 WIB

    Tangkal Berita Hoax, KPU Mentawai Rangkul Media

    Tangkal Berita Hoax, KPU Mentawai Rangkul Media HARIANHALUAN.COM - Uapaya menangkal berita hoax di sosial media menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Mentawai merangkul media baik me.
  • Ahad, 13 September 2020 - 09:49:05 WIB

    KPU Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi 

    KPU Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi  HARIANHALUAN.COM - Bantu kelancaran pemilihan serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, membuka pendaftaran atau rekrutmen anggota relawan demokrasi (Relasi)..
  • Jumat, 04 September 2020 - 13:50:49 WIB

    Tak Patuhi Putusan Pengadilan, Fauzan Haviz Layangkan Surat Peringatan Kedua Ke KPU Bukittinggi

    Tak Patuhi Putusan Pengadilan, Fauzan Haviz Layangkan Surat Peringatan Kedua Ke KPU Bukittinggi HARIANHALUAN.COM - Tidak mengindahkan surat peringatan pertama, akhirnya Fauzan Haviz melayangkan surat peringatan kedua kepada KPU Bukittinggi terkait dengan Putusan Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Padang No. 108/Pdt.G/2018.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]