Pesta Rakyat Simpedes BRI Bikin Warga Resah


Ahad, 18 Oktober 2015 - 19:24:58 WIB

Tak ayal, Pesta Rakyat Simpedes BRI Cabang Kota Solok yang diselengarakan sepanjang Jumat dan Sabtu itu, mendapat kecaman dari beberapa kalangan masyarakat di daerah ini. Masyarakat sangat kecewa dengan panitia penyelengara dan Pemko Solok. Karena semenjak mulai dibunyikan suara musik yang sangat keras dari sound system, orang tua balita mulai panik karena anak-anak mereka tak dapat tidur semalaman.

“Seharusnya Pemko Solok dan panitia pelak­sana dari BRI cabang Kota Solok, mem­pertimbang­kan lokasi tempat pelaksanaan acara. Karena pada jarak 50 meter dari pentas utama, jelas terdapat Puskesmas khusus ibu dan anak. Pemerintah dan panitia semestinya mempertibangkan kondisi pasien di sini,” keluh Jusmarni (43), salah seorang ibu pasien.

Dikatakanya, semenjak dihidupkan alat musik oleh panitia Jumat dna Sabtu pagi, sampai malam hari anaknya tak bisa tidur dan selalu menangis, karena terganggu dengan dentuman dari bunyi musik yang memantul ke dinding bangunan dan kaca rumah sakit. Akibat Pesta Rakyat Simpedes yang berlangsung selama dua hari itu, membuat orang tua balita yang dirawat di Puskesmas kelimpungan dalam meredakan tangis anak balitanya yang sedang sakit.

“Sudah seharian anak saya tidak berhenti menangis akibat susah tidur karena bunyi den­tuman suara musik Pesta Rakyat Simpendes BRI ini,” jelas Rini (30), Sabtu (17/10), sembari menenangkan anaknya yang tak henti-hentinya menangis. Diungkapkan Rini, sekitar 20 balita-balita di klinik tumbuh kembang anak ini, sangat tersiksa setiap kali dentuman suara double sound system menggelegar. Di setiap ruangan yang ada balitanya, pasti terdengar suara bayi yang merengek dan terdengar cukup ramai.

Ibu-ibu pun tak hentinya mengendong sang bayi sembari memberikannya ASI. Dengan tujuan agar sang bayi kembali tertidur dan bisa istirahat. Namun selang beberapa menit, bayi-bayi itupun kembali terbangun karena dikejutkan oleh suara sound system yang berasal dari acara Pesta Rakyat Simpedes tersebut.

Terpisah, Kepala Cabang BRI Kota Solok, Yulizar Perda Febrianto mengatakan, pihaknya sudah mengantongi izin dari Dinas Perhubungan Kota Solok, untuk penyelenggaraan acara Pesta Rakyat Simpedes yang dihelat di jalan utama menuju akses Pasar Raya Solok itu. Selain itu, pihaknya mengaku juga sudah mendapat izin keramaian dari Polres Solok Kota.

“Baru kali ini kami mendapat komplain dari masyarakat, terkait pelaksanaan gebyar Pesta Rakyat Simpedes BRI Kota Solok. Padahal selama tiga tahun belakang, tidak ada komplain dari masyarakat. Malahan dengan adanya acara ini, secara tidak langsung dapat menghibur masyarakat Kota Solok,” kata Yulizar. (h/eri)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 Januari 2019 - 10:45:42 WIB

    Gelar Pesta Rakyat Pasbar Expo 2019, Pemuda Jorong Pasaman Baru Apresiasi Langkah Bupati

    Gelar Pesta Rakyat Pasbar Expo 2019, Pemuda Jorong Pasaman Baru Apresiasi Langkah Bupati PASAMAN BARAT, HALUAN – Pemuda Kejorongan Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman-Pasaman Barat (Pasbar) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pasbar, TNI-Polri, dan semua instansi terkait yang telah bekerja sama mensuk.
  • Senin, 22 Agustus 2016 - 03:15:01 WIB

    Pascapesta Rakyat, Taman Kota Banyak yang Rusak

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Pascapesta rakyat yang digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh pada Sabtu (20/8), malam meninggalkan kesan buruk. Pasalnya, akibat dari pesta tersebut taman-taman kota banyak yang .
  • Rabu, 03 Agustus 2016 - 17:04:04 WIB

    Dalam Sehari, Polres Agam Grebek Pesta Sabu dan Bekuk Dua Bandar Narkoba

    Dalam Sehari, Polres Agam Grebek Pesta Sabu dan Bekuk Dua Bandar Narkoba AGAM, HALUAN- Kepolisian Resor Agam, berhasil menciduk lebih kurang enam orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis Sabu, pada tiga tempat kejadian perkara (TKP) berbeda, dalam waktu yang hampir bersamaan, Selasa(2/8). Pe.
  • Kamis, 26 Mei 2016 - 05:18:48 WIB
    Diikuti SMK Genus dan SMAN 3

    Kepsek Berpestasi Bukittinggi Berlaga di Padang

    Kepsek Berpestasi Bukittinggi Berlaga di Padang BUKITTINGGI, HALUAN — Kepala SMK Terpadu Ge­ma Nusantara (SMK Genus) Bukittinggi Defi Endri, MM, M,Pd beserta Kepala SMAN 3 Bukittinggi Drs Amri Jaya, MPd me­ngi­kuti seleksi kepala SMK dan SMA Berprestasi tingkat Sumat.
  • Selasa, 29 Maret 2016 - 03:54:30 WIB

    Polisi Periksa Panitia Pesta Rakyat

    PASAMAN, HALUAN — Kepolisian resor Pasaman terus mendalami kasus dugaan kera­cunan makanan yang menimpa 43 orang warga Pasaman pada acara Pesta Rakyat Pasaman..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]