Disdik Masih Tunggu Informasi Pusat Terkait UN


Ahad, 18 Oktober 2015 - 19:29:18 WIB

Persiapan yang dilakukan tersebut diantaranya, mem­persi­ap­kan guru dengan memberikan pelatihan dan pembinaan bagi guru-guru untuk ditindaklanjuti ke siswa. Selain itu, para guru juga diberikan tryout terkait persiapan UN ini.

Sementara itu, Kepala Bi­dang Pendidikan Dasar (Kabid­dikdas) Dinas Pendidikan Pa­dang Ris­wandi mengatakan hal yang sama, bahwa meskipun pengumuman resmi tentang UN belum ada dari pusat namun pihaknya tetap me­lakukan per­siapan salah satunya dengan memberikan pembekalan pada para guru.

“Kita menghimbau para guru untuk menyusun program gera­kan sukses yang dilaksanakan di masing-masing sekolah, para guru diberikan pembekalan dan persiapan terhadap pelaksanaan UN,” ujarnya.

Setelah dilakukan pelatihan dan pembekalan terhadap para guru, nanti akan dilanjutkan dengan persiapan pada para siswa dengan memberikan tam­bahan jam belajar. Serta mem­berikan pelatihan-pelatihan de­ngan soal-soal yang tahun se­belumnya, dan yang paling pen­ting adalah persiapan mental bagi para siswa untuk menghadapi UN mendatang.

Dikatakan juga, untuk calon siswa yang akan mengikuti UN tahun ini pada tingkat SD se­jumlah 15.000 siswa, dan untuk SMP 13.000. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 07 Juni 2017 - 10:13:30 WIB

    Disdik Padang Kucurkan Rp1,4 Miliar Bangun SDN 17

    PADANG, HALUAN—Pembangunan SDN 17 Kayu Aro yang sempat terbakar September tahun 2016, Dinas Pendidikan Kota Padang kucurkan dana kurang lebih 1,4 Milyar, untuk pembangunan kembali sekolah yang beralamat di Kecamatan Bungus .
  • Kamis, 03 November 2016 - 00:32:43 WIB
    SDN 49 BATANG KABUNG HAMPIR AMBRUK

    Disdik: Perbaikan Dianggarkan 2017

    PADANG, HALUAN—Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang telah menganggarkan biaya renovasi SDN 49 Ganting Batang Ka­bung Koto Tangah. Hanya saja hal tersebut belum dapat terealisasi karena anggaran pada tahun 2016 sangat ter.
  • Kamis, 23 Juni 2016 - 04:54:19 WIB

    Disdikbud Hidupkan Permainan Tradisional Minang

    Disdikbud Hidupkan Permainan Tradisional Minang PADANG, HALUAN—Untuk menyamakan persepsi dan konsep kebudayaan di Dinas Pendidikan serta pelaku sejarah di Minangkabau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sumbar mengadakan Rapat Kerja (Rakor) dengan sejarawan dan .
  • Kamis, 16 Juni 2016 - 16:38:27 WIB

    Disdik Sumbar akan Bentuk Cabang Perwakilan di 13 Daerah

    Disdik Sumbar akan Bentuk Cabang Perwakilan di 13 Daerah PADANG, HALUAN-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar akan membentuk cabang keterwakilannya di 13 kabupaten kota, hal ini berkaitan dengan pengalihan kewenangan SMA ke provinsi..
  • Senin, 09 Mei 2016 - 11:06:00 WIB

    Disdik Izinkan Perpisahan di Luar Sekolah

    PADANG, HALUAN -- Pemerintah Kota Padang mengizinkan perpisahan diadakan di luar sekolah. Dengan beberapa catatan yang disepakati antara pihak sekolah dan wali murid. Seperti biaya tidak boleh mahal dan tidak boleh di hotel..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]