40 Kios Lagi Akan Dibangun di LPC


Ahad, 18 Oktober 2015 - 19:33:50 WIB

Ia mengatakan DPRD siap mendukung program Pemkot Padang yang akan menjadi Pantai Purus se­bagai salah satu destinasi wisata Kota Padang.

“Selain menganggarkan dana kami juga akan terus memantau pemba­ngunan­nya se­hingga sesuai dengan rencana,” kata dia.

Pantai Purus memiliki potensi untuk menarik wisa­tawan yang lebih banyak apabila dikelola dengan baik lagi.

“Letak Pantai Purus su­dah ideal karena berada tidak jauh dari jantung kota dan sekarang hanya ba­gai­mana pengelolaannya agar daya tarik wisatanya sema­kin baik,” kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebu­dayaan Kota Padang (saat itu) Dian Fikri me­ngatakan anggaran untuk pembangunan 40 kios LPC memang harus sece­patnya dikucurkan guna merelokasi pedagang yang berjualan di pinggir pantai ke kios tersebut.

“Tahap awal kami telah membagikan 68 kios kepada pedagang dan tahap dua sebanyak 40 kios karena kiosnya belum dibangun, kami minta pedagang untuk bersabar dan dalam hal ini kami harap dukungan penuh dari DPRD Kota Padang,” kata dia.

Ia mengatakan dalam waktu dekat di Pantai Purus akan dibuat jalan khusus untuk mereka yang akan melaksanakan olahraga lari.

Bahkan kontraktor yang akan membuat jalur itu sudah meminta pihaknya segera memin­dahkan peda­gang Pantai Purus ke LPC agar pembangunan segera dilaksanakan.

Selain itu kata dia, di Pantai Purus juga akan diba­ngun sebuah pasar mo­dern yang akan me­man­jakan pe­ngunjung serta ba­ngunan-ba­ngunan lain yang yang mendukung pengem­bangan Pantai Purus men­jadi sim­bol wisata Kota Padang.  (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]