Pansus Agar Fokus Benahi Internal Pelindo II


Ahad, 18 Oktober 2015 - 19:36:32 WIB

Menurutnya, penargetan kelompok tertentu dapat merusak stabilitas politik serta berimbas pada persoalan ekonomi. Kepercayaan dunia usaha khususnya di sektor industri dan per­dagangan akan menurun.

“Melihat potensi masalah yang ada, pe­merintah harus ikut mengawal pansus ini. Sinergi pemerintah dan DPR sangat diperlukan agar pertarungan politik dalam pansus tak merusak iklim ekonomi. Terlebih, Presiden Jokowi kerap mendengungkan perbaikan di sektor pelabuhan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pansus PT Pelindo II, Aziz Samsuddinmenyatakan, pimpinan Pansus PT Pelindo II akan menggelar rapat perdana. Rapata akan merumuskan agenda serta memutuskan tentang arah pansus tersebut. “Kami (pimpinan pansus) rapat pleno pukul 4sore. Semua agenda akan dibahas, kemudian diplenokan pada malam harinya. Sampai saat ini, belum diputuskan siapa yang akan dipanggil,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Politikus Golkar itu mengatakan, berbagai per­soalan krusial terlait PT Pelindo II akan dibahas dalam pansus tersebut. “Yang namanya pansus, ya menggali fakta-fakta yang mempunyai nilai kebenaran. Itu mencakup persoalan ekono­mi, hukum, hingga sosial budaya,” imbuh Aziz.

Diketahui, DPR telah meresmikan pem­bentukan Pansus PTPelindo II. Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon itu, menyepakati anggota Komisi IX dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka sebagai ketua pansus. Ia didampingi tiga wakil ketua, yakni Teguh Juwarno (Fraksi PAN), Azis Syam­suddin (Fraksi Golkar), dan Desmond Djunaedi Mahesa (Fraksi Ge­rindra). (h/trn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 29 Oktober 2015 - 18:14:34 WIB

    Jaksa Agung Penuhi Panggilan Pansus Pelindo II

    JAKARTA, HALUAN —Ja­k­sa Agung M. Prasetyo ke­m­bali memenuhi pang­gilan Panitia khusus (Pansus) Pelindo II, Kamis (29/10/2015). Pada panggilannya kali ini, ia mengaku akan men­jelas­kan pandangan.

  • Ahad, 27 September 2015 - 19:02:05 WIB

    Pansus Pelindo Tunggu Pimpinan DPR

    JAKARTA, HALUAN — Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu yakin Pansus Pelindo akan terbentuk. Ia menjelaskan, saat ini pembentukan pansus sedang dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR. Pihaknya sedan.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]