Rusak, Lion Air JT-357 Gagal Berangkat


Ahad, 18 Oktober 2015 - 19:54:39 WIB

“Saya berharap pada saat itu (pukul 20.40 WIB) kami sudah bisa diterbangkan. Namun, setelah menanti hingga 40 menit di dalam pesawat, ternyata penumpang diminta untuk turun kembali. Petugas menyebut, ada kerusakan pada mesin pesawat,”kata Hermanto.

Sayangnya, penjelasan ini tak membuat penumpang tenang. Mereka yang “terburu” untuk sampai ke Jakarta panik dan melampiaskan kekesalan kepada petugas darat di ruang tunggu. Sebagian dari mereka mem­pertanyakan tentang kompensasi atas penundaan penerbangan. Akan tetapi, penjelasan petugas darat tak memuaskan para penumpang.

“Sebagian penumpang mulai mempertanyakan kompensasi,” sebut Hermanto yang berdo­misili di Bogor ini.

Kepanikan kembali muncul ketika sebagian penumpang min­ta “disisipkan” pada pesawat Lion Air lainnya, termasuk Batik Air yang satu grup dengan Lion. Akhirnya penumpang baru dibe­rangkatkan dengan pesawat Lion lainnya sekitar pukul 24.00 WIB.

Kepala Dinas Avsec (Avia­tion and Security)  BIM Zaini mengaku penerbangan Lion Air memang ada kendala terkait teknis. Namun, seluruh penum­pang akhirnya sudah diberang­katkan sekitar pukul 24.00 WIB.

“Barusan kami dorong pesa­watnya (pengganti) dan penum­pang pesawat Lion Air JT 357 sudah diterbangkan dengan pesa­wat pengganti,”kata Zaini saat dihubungi Haluan terkait kon­disi penumpang dan pesawat Lion Air tersebut.

Dikatakannya, pesawat Lion JT 357 memang belum bisa diberangkatkan dan masih “terta­han” di Appron bandara sambil menanti rampungnya perbaikan oleh tim teknis Lion Air sendiri.

Namun, Zaini mengelak un­tuk mengomentari kerusakan apa yang dialami oleh Lion JT-357 tersebut karena mengaku bukan kewenangannya. “Aduh, kalau soal itu, saya kurang tahu karena kewenangannya ada pada petugas Lion Air sendiri mas,” sebut Zaini lagi.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak Lion Air. (h/mat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 11:40:05 WIB

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi Taman Kuliner disamping Balaikota lama di Jalan Sandang Pangan semakin tidak terawat. Hal ini menyebabkan pembeli semakin sepi, dan juga ditinggal pedagang..
  • Kamis, 10 Maret 2016 - 05:02:18 WIB

    Rusak, Sriwijaya Air Urung Terbang

    PADANG, HALUAN — Pesawat Boing milik Sriwijaya Air tujuan Jakarta, terpaksa “diinapkan” di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) setelah gagal berangkat karena mengalami kerusakan mesin. Dari jadwal, pesawat tersebut .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]