Ribuan KK Miskin Masih Huni Rumah Tidak Layak Huni


Senin, 19 Oktober 2015 - 19:13:22 WIB

Akhirnya para keluarga ini, terpaksa harus menghuni rumah apa adanya, dan sepanjang waktu tidak memiliki kesempatan untuk membangun rumah yang layak.

Ribuan keluarga miskin ini hanya berharap uluran tangan pemerintah, agar mereka bisa menempati rumah yang layak. Tanpa uluran tangan pemerintah itu, maka mereka semua akan selamanya mengalami kesulitan.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H. Izhar MH, kepada Haluan Riau di Selatpanjang Minggu kemarin.

Izhar mengungkapkan, sudah cukup lumayan bantuan pemerintah pusat dalam hal membantu masyarakat miskin di Meranti. Hanya saja, karena jumlah masyarakat miskin di Meranti memang sangat banyak, sehingga walaupun sudah banyak yang menda­pat bantuan, namun jauh lebih banyak lagi masyarakat Meranti yang membutuhkan bantuan itu.

Tidak dipungkiri, kondisi daerah Meranti sebelum mekar menjadi sebuah daerah, berada pada posisi yang sangat tertinggal. Dan mulai ada perubahan setelah Meranti mekar  menjadi sebuah daerah otonomi baru di Riau. Jadi kondisi masyarakat Meranti yang memiliki ribuan keluarga yang terkondisi sebagai keluarga miskin saat ini, itu akibat keteledoran pemerintah sejak puluhan tahun silam,” katanya.

Diungkapkannya, ada berbagai factor penyebab terjadinya kemiskinan masyarakat Meranti. Terutama karena kondisi infrastruktur yang sangat minim.

Untuk itulah ribuan masyarakat Meranti hingga saat ini masih berharap kepada pemerintah pusat untuk melepaskan belenggu kesulitan tersebut. Salah satu diantaranya yakni kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat tersebut.

Untuk itu kita setiap tahun berupaya  mengusulkan berbagai bantuan dari pemerintah pusat, untuk bisa membantu masyarakat Meranti,” sebut dia lagi. (hk)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Mei 2019 - 19:59:26 WIB

    Siang ini di Pangkalan, Sampan Hias dan Ribuan Warga Bakal Meriahkan Potang Balimau

    Siang ini di Pangkalan, Sampan Hias dan Ribuan Warga Bakal Meriahkan Potang Balimau PANGKALAN, HARIANHALUAN.COM – Nagari Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota kembali menghelat acara tradisi Potang Balimau 2019. Acara rutin yang digelar sehari sebelum masuk bulan Puasa itu dilaksanakan besok, Mingg.
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:16:44 WIB
    TANGKAP DAN ADILI AHOK

    Hari Ini, Ribuan Massa Gelar Aksi Damai

    PEKANBARU, HALUAN — Ribuan massa ber­bagai elemen, mulai dari ormas Islam, mahasiswa, ulama dan lain sebagainya, bakal menggelar aksi damai di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (15/10) pagi..
  • Jumat, 26 Agustus 2016 - 03:27:34 WIB
    SATU TEWAS, LIMA MOTOR DIBAKAR

    Ribuan Warga Kepung Polres Meranti

    Ribuan Warga Kepung Polres Meranti SELATPANJANG, HALUAN — Ribuan masyarakat Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis (25/8) siang..
  • Kamis, 07 April 2016 - 02:34:57 WIB

    Ribuan Batang Kayu Bakau Gagal Diselundupkan

    PEKANBARU, HALUAN — Kepolisian Daerah Riau melalui Direktorat Polisi Air Polda Riau berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ribuan batang kayu bakau, Selasa (5/4). Kayu-kayu tersebut diduga hasil penebangan ilegal..
  • Selasa, 23 Februari 2016 - 02:25:13 WIB
    Pendataan Kebutuhan SKPD

    Ribuan Honorer Dievaluasi Tertulis

    PELALAWAN, HALUAN — Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan me­ngaku bahwa pada saat ini evaluasi terhadap 5.000 lebih tenaga honorer dalam taha­pan proses pendataan kebu­tuhan kuota per SKPD..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]