Tidak Bisa Dipakai, Anggaran Rp30 M Dikembalikan


Senin, 19 Oktober 2015 - 19:13:44 WIB

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan dan Penindakan BNNP Riau, AKBP Haldun, kondisi ge­dung yang tidak repre­sen­tatif itu masih menjadi gan­jalan bagi pihaknya. Tak jarang, saat proses asesmen dilakukan, para pengguna narkotika yang terjaring razia malah berkeliaran keluar aula.

“Kalau sedang asesmen, itu (pengguna narko­tika, red) tidak jarang ada yang keluar aula. Nanti (mau asesmen) dipanggil kem­bali,” ujar Haldun, akhir pekan kemarin.

Ia mengakui, BNNP Riau tidak tidak memiliki ruang rehabilitasi bagi pe­candu narkotika hasil ases­men. “Selama ini, kalau rehab, ya di SPN (Sekolah Polisi Negara,red) atau di RSJ Tampan. Ini tentunya tidak maksimal. Makanya, banyak yang rawat jalan,” tukas Haldun. Terkait hal ini, pihaknya telah berkali-kali menga­jukan permo­honan bantuan kepada Pem­prov Riau un­tuk mem­bantu pe­ngadaan lahan pem­ba­ngunan kantor yang la­yak.

Suatu waktu, lanjut Hal­dun, Pemprov Riau pernah menghibahkan sebuah la­han untuk pembangunan kantor BNNP Riau. Sayang­nya lahan yang berada di kawasan Jalan Parit Indah Ujung menjadi persoalan, karena tidak bisa diper­gunakan. Pasalnya lahan tersebut berperkara.

Padahal BNNP melalui BNN Pusat telah menerima alokasi anggaran sebesar Rp30 miliar untuk alokasi anggaran pembangunan kan­­tor BNNP Riau. Alokasi ang­garan tersebut menjadi ti­dak terpakai alias mu­ba­zir.  “Terpaksa kita kem­bali­kan lagi ke pusat itu dana­nya, karena tidak terpakai,” se­but Haldun.

BNNP Riau juga sudah mengajukan permintaan hibah kantor yang dipin­jamkan saat ini. Namun permohonan itu juga belum kunjung dikabulkan Pem­prov Riau.

Alokasi anggaran dari pusat sebenarnya bisa digu­nakan untuk memperbaiki kantor yang dipinjamkan Pemprov Riau saat ini. Na­mun anggaran itu tidak da­pat dimanfaatkan, mengi­ngat gedung yang ada saat ini bukan aset BNNP Riau.  “Ka­lau kantor ini kan seka­rang sudah berkali-kali kita minta hibahkan saja ke kita, tapi belum dapat res­pon Pemprov Riau. Ini sebe­narnya pen­ting,” pungkas Haldun. (hr)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 16 Agustus 2020 - 23:56:51 WIB

    Pengamat Sebut Rapid Test Sudah Tidak Perlu untuk Syarat Terbang

    Pengamat Sebut Rapid Test Sudah Tidak Perlu untuk Syarat Terbang HARIANHALUAN.COM - Pengamat dunia aviasi, Alvin Lie menyebut rapid test tidak perlu untuk jadi syarat terbang. Agar penumpang aman, cukup protokol kesehatan ditegakkan di pesawat..
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 01:06:57 WIB

    April 2020, Tidak Ada Wisman Berkunjung ke Sumbar

    April 2020, Tidak Ada Wisman Berkunjung ke Sumbar HARIANHALUAN.COM -- Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar mengungkapkan bahwa mewabahnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 saat ini menyebabkan tidak adanya wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke provinsi itu melalui .
  • Sabtu, 07 Desember 2019 - 11:21:11 WIB

    Ayo Liburan ke 5 Pulau Cantik di Sumbar, Ada Pulau Setan tapi Tidak Angker Lho...

    Ayo Liburan ke 5 Pulau Cantik di Sumbar, Ada Pulau Setan tapi Tidak Angker Lho... PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sumatera Barat (Sumbar) memiliki beragam destinasi alam menarik untuk dikunjungi. Mulai dari gunung berapi, danau, laut dan air terjun, semua ada lengkap di provinsi ini. Nah, berikut ini adalah rek.
  • Rabu, 10 Juli 2019 - 20:15:53 WIB

    ASITA Sumbar: Daerah yang Menolak TdS Tidak Bisa Disalahkan

    ASITA Sumbar: Daerah yang Menolak TdS Tidak Bisa Disalahkan PADANG,HARIANHALUAN,COM-Semakin banyak saja daerah yang enggan menjadi pelaksana  event Tour de Singkarak (TdS). Namum Pemda dan masyarakatnya tidak bisa disalahkan begitu saja karena mereka punya pertimbangan dan alasan ter.
  • Senin, 10 Juni 2019 - 00:15:31 WIB

    Januari-April 2019, Kunjungan Wisman Tidak Capai Target

    Januari-April 2019, Kunjungan Wisman Tidak Capai Target  JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada Januari-April 2019 5,12 juta orang atau 1,3 juta orang per bulan.Jumalah ini tidak memenuhi  target  1,5 juta per bulan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]