Tahun 2016, Irigasi Lubuak Batang Saga Mulai Difungsikan


Senin, 19 Oktober 2015 - 19:15:25 WIB
Tahun 2016, Irigasi Lubuak Batang Saga Mulai Difungsikan

Salah seorang tokoh mas­yarakat Batang Anai, Hasan Basri, S.Pdi kepada Haluan, Senin (19/10) me­nye­butkan, memang irigasi Lubuak Batang Saga untuk mengairi sawah petani ini rusak akibat banjir bandang Batang Salisikan sekitar tiga tahun lalu. “Alhamdulillah, sekarang ini masyarakat petani sudah mulai lega, karena tidak begitu lama lagi irigasi itu sudah bisa difungsikan kembali,” ujar Hasan Basri yang juga Ang­gota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pa­riaman ini.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 204, Sembuh 99, dan Meninggal Dunia 3 Orang

Dia menjelaskan, untuk membuat irigasi ini peme­rin­tah menganggarkan seki­tar Rp 316 juta dari APBD, karena kalau dibiarkan te­rus begini tentu akan ber­tam­bah keluarga miskin dalam daerah ini, karena masyarakat sekitar banyak berpenghasilan dari sawah dengan bertani padi. “Ber­kat do’a dari masyarakat petani, akhirnya peme­rintah menganggarkan untuk iri­gasi Lubuak Batang Saga ini,” kata Hasan Basri dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Dengan telah selesainya irigasi ini nantinya, tentu semua masyarakat petani agar bisa merawatnya de­ngan bersama.

Baca Juga : Pasca Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba, Kalapas Bukittinggi Gelar Razia dan Bentuk Tim Khusus

“Setelah sele­sai nanti, mari kita jaga secara ber­sama Irigasi Lu­buak Batang Saga, karena bisa mengairi sawah di seki­tar Masjid Raya Sungai Bu­luah, insya allah awal tahun 2016 per­sawahan sudah dapat diolah kembali,” ha­rap Hasan Bas­ri. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]