APBD-P Pasaman Sudah Bisa Direalisasikan


Senin, 19 Oktober 2015 - 19:19:55 WIB

Sementara, untuk pembahasan Ran­cangan APBD tahun 2016, akan dilak­sanakan selama satu bulan penuh bersama DPRD setempat. “Kita sudah sampaikan surat Bupati perihal ranca­ngan APBD tahun 2016. Infor­masi dari Ketua DPRD, 1 November akan mulai penyampaian nota pe­ngantar RAPBD tahun 2016, kemu­dian dilan­jutkan pembahasan-pem­bahasan SKPD dengan TAPD, SKPD dengan mitra di dewan, TAPD dengan banggar sampai nanti pengesahan RAPBD 2016 menjadi perda,” jelas mantan Pejabat Bupati Pasa­man Barat itu.

Ia menambahkan, sampai saat ini realisasi keuangan dalam APBD 2015 Kabupaten Pasaman baru mencapai 54 persen. Akan tetapi, ada kemung­kinan realisasi pembangunan fisik sudah mele­bihi realisasi keuangan.

“Terkadang rekanan menye­lesai­kan kerja dulu baru mencairkan dana, jadinya realisasi fisik sudah besar namun realisasi keuangan belum. Kalau seharusnya, kan realisasi fisik sebanding dengan realisasi keuangan. Kalau realisasi fisik lebih besar dari realisasi keuangan itu bagus, tapi kalau realisasi keuangan lebih besar dari realisasi fisik, itu masalah nama­nya,” jelas Syofyan.

Hal itu dibenarkan oleh M. Yas­rin Syahputra, bahwa SKPD harus memasuk­kan DPA perubahan untuk mencair­kan anggaran peru­bahan pada masing-masing SKPD. (h/col)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 September 2020 - 14:19:02 WIB

    Luar Biasa, APBD-P Alokasikan Rp23,2 Miliar untuk Kegiatan DPRD Dharmasraya

    Luar Biasa, APBD-P Alokasikan Rp23,2 Miliar untuk Kegiatan DPRD Dharmasraya HARIANHALUAN.COM - Senyum sumringah bercampur lelah diprediksi akan menghiasi wajah para legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, hingga akhir 2020. Hal itu terkait angka-angk.
  • Rabu, 09 September 2020 - 21:26:36 WIB

    Nota Pengantar APBD-Perubahan Disetujui DPRD Solsel

    Nota Pengantar APBD-Perubahan Disetujui DPRD Solsel HARIANHALUAN.COM - Seluruh Fraksi DPRD Solok Selatan (Solsel) menyetujui Nota Pengantar Ranperda APBD-Perubahan yang diajukan Pemkab Solsel dalam sidang paripurna penyampaian nota pengantar Ranperda APBD-P tahun 2020 di ruang.
  • Selasa, 30 Juli 2019 - 15:47:37 WIB

    APBD-P Sawahlunto Dibahas Secara Maraton

    SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Setelah hampir dua pekan dibahas secara maraton itu, APBD Perubahan Kota Sawahlunto 2019 ditetapkan dengan defisit pada kisaran Rp22,66 miliar..
  • Senin, 29 Juli 2019 - 15:08:50 WIB

    Erwin Yunaz Sampaikan Nota Keuangan pada Rapat Paripurna DPRD Payakumbuh Terkait Ranperda APBD-P 2019

    Erwin Yunaz Sampaikan Nota Keuangan pada Rapat Paripurna DPRD Payakumbuh Terkait Ranperda APBD-P 2019 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Payakumbuh gelar rapat paripurna dengan agenda pengantar nota keuangan tentang Ranperda APBD Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran (TA) 2019 di Ruang Sidang Utama, DPRD Payakumbuh, Senin (.
  • Ahad, 21 Juli 2019 - 15:41:39 WIB

    Estimasi APBD-P Sawahlunto Defisit Rp33,4 M

    SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) APBD Kota Sawahlunto disepakti dewan, dengan estimasi pendapatan daerah mencapai Rp652,63 mili.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]