PPP Pasaman Dukung Benny-Daniel


Senin, 19 Oktober 2015 - 19:24:19 WIB

Padahal, PPP adalah partai besar kedua di Pasaman setelah Partai Golkar yang meraih 7 (tujuh) kursi legislatif, seharusnya hanya menambah satu partai saja untuk berkoalisi dalam mencalonkan bakal calon bupati dan wakil bupati. PPP juga sempat dibicarakan untuk menjadi poros tengah pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman.

Namun karena dualisme itu­lah,  partai Islam ini tak bisa berkutik. Bahkan, tampil sebagai partai pendukung pun tidak berani. Meski demikian PPP di Kabu­paten Pasaman tidak terjadi dualisme kepengurusan.

Minggu kemarin, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pasaman mengadakan musyawarah untuk menentukan arah politik PPP pada Pil­kada Pasaman yang digelar di Lubuk Sikaping.

Wakil Ketua I Pengurus Harian DPC PPP Kabupaten Pasaman, Hamdan Hasi­buan, membeberkan, bahwa hasil rapat konsolidasi tersebut menghasilkan ke­pu­tusan bahwa PPP Kabupaten Pasaman mendukung pasangan calon Benny-Daniel.

“Voting dalam menentukan arah du­kungan politik partai PPP, meng­hasilkan suara dukungan terbanyak jatuh ke pa­sangan calon Benny-Daniel sebanyak 60 persen. Ini sesuai dengan surat reko­mendasi dukungan pengurus DPW PPP Sumbar kepada pasangan Benny-Daniel,” ujarnya.

Konfirmasi Haluan dengan beberapa anggota Fraksi PPP di DPRD Kabupaten Pasaman, seperti Musliarni menyebutkan, ia memang mengikuti rapat tersebut, namun karena ada suatu kepentingan lain sehingga ia harus lebih awal pulang.

“Saya pulang lebih duluan sebelum rapat meminta suara dukungan kepada pasangan calon. Jadi saya tidak tahu arah dukungan PPP,” kilah Musliarni.

Sementara itu, Ahmad Azizan, ang­gota fraksi PPP menyebutkan, belum ada keputusan DPC PPP yang menyatakan dukungan kepada pasangan calon.

“Kemarin itu memang dilakukan pertemuan, semua anggota fraksi dan sejumlah pengurus hadir. Tetapi itu cuma rapat konsolidasi bukan rapat me­nentu­kan dukungan politik,” katanya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Pasaman Bonna Lubis ketika dihubungi Haluan, nomor yang bersangkutan tidak aktif. Demikian juga dengan Syawal Dt Putiah yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PPP DPRD Pasaman, telepon genggamnya tidak bisa dihubungi sampai berita ini dibuat.

Ketika dikonfirmasikan kepada pe­ngu­rus DPW PPP Sumbar, Yulfadri Nurdin melalui telephone genggamnya, Yuldaveri mengaku belum mengetahu soal dukungan itu.  “Tidak ada kami datang ke Pasaman dan kami tidak tahu mengenai dukungan itu. Biar saya cari tahu dulu,” jawabnya. (h/tim)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 02 September 2020 - 14:47:32 WIB

    Mira Atos Kecam Aksi Persekusi Terhadap Pelaku Mesum! DPPPA Pasaman Lakukan Pendampingan kepada Korban

    Mira Atos Kecam Aksi Persekusi Terhadap Pelaku Mesum! DPPPA Pasaman Lakukan Pendampingan kepada Korban HARIANHALUAN.COM - Persekusi dan main hakim sendiri oleh warga Ampanggadang, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, mendapat respons dari Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman, sekaligus istri Wakil Bupati .
  • Selasa, 07 April 2020 - 20:26:37 WIB

    Produksi Masker Sendiri, PPP Bukittinggi Bagikan Ribuan Masker

    Produksi Masker Sendiri, PPP Bukittinggi Bagikan Ribuan Masker BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Guna menekan penyebaran Covid-19, Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bukittinggi bersama kader dan anggota Fraksi PPP DPRD Bukittinggi membagikan ribuan masker untuk masyarak.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 21:07:41 WIB

    Jumlah PPPK yang Diterima Tergantung Kemampuan Anggaran Pemprov

    Jumlah PPPK yang Diterima Tergantung Kemampuan Anggaran Pemprov PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sumatera Barat tengah membahas penganggaran serta sistem penggajian peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 Tahap I ya.
  • Kamis, 14 Februari 2019 - 12:05:58 WIB

    BKD Sumbar Segera Rilis Peserta Ujian PPPK

    BKD Sumbar Segera Rilis Peserta Ujian PPPK PADANG, HARIANHALUAN.COM—Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar segera mengumumkan 244 nama Honorer K2 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) yang berhak mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan.
  • Senin, 28 Januari 2019 - 23:26:26 WIB

    Taspen Proteksi JKK dan JKM bagi ASN, PPPK dan Non PNS

    Taspen Proteksi JKK dan JKM bagi ASN, PPPK dan Non PNS BUKITTINGGI, HARIANHALUAN. COM--PT Taspen menjadi instansi penyelenggara jaminan sosial, berupa Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerj.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]