Pertandingan Krusial Bagi Roma


Senin, 19 Oktober 2015 - 19:24:47 WIB
Pertandingan Krusial Bagi Roma

Dalam dua pertandingan per­tama di Grup E, Leverkusen meng­hajar BATE Borisov 4-1 dan hanya kalah tipis 1-2 saat melawat ke kan­dang Barcelona. Kiprah Leverkusen lebih baik daripada Roma, yang imbang 1-1 melawan Barcelona dan dikalahkan BATE 2-3.

Baca Juga : Liga Inggris, Manchester City Libas West Ham United 2-1

Roma dituntut meraih poin maksimal di BayArena. Dengan hanya satu poin hingga matchday 2, bakal sangat sulit bagi Roma untuk bisa lolos ke putaran berikut­nya, jika sampai tumbang di Jerman. Melihat kualitas, Roma punya peluang menang. Namun, Roma harus waspada.

Leverkusen tak bisa dipandang sebelah mata di Eropa. Lazio, rival sekota Roma, sudah membuktikannya ketika dipangkas Leverkusen 0-3 di BayArena dalam babak play-off kompetisi ini yang membuat mereka tersingkir dengan agregat 1-3.

Baca Juga : Laga Internal Game, Skuat Garuda Terganggu Cuaca Panas

Dalam pertandingan kali ini, Lever­kusen bakal tidak diperkuat Roberto Hilbert karena cedera. Kondisi fisik, Lars Bender juga diragukan. Sementara Roma kehilangan Seydou Keita dan kapten Francesco Totti. Namun, pelatih Rudi Garcia kabarnya bisa kembali memainkan Edin Dzeko yang sudah sembuh dari cedera lutut.

Menilik situasi di klasemen saat ini, Daniele De Rossi menekankan pentingnya laga melawan Leverkusen, tapi meraih kemenangan di kandang Leverkusen bukan tugas yang mudah untuk Roma. Catatan pertahanan Roma juga buruk. Mereka selalu kebobolan dalam 18 pertandingan tandang terakhir di Liga Champions. Sementara Leverkusen punya rekor yang bagus di BayArena. Dalam lima laga kandang terakhir di Liga Champions, Leverkusen membukukan empat ke­me­nangan dan cuma kalah sekali.

Baca Juga : Jaring Atlet untuk Iven Nasional, Tim Taekwondo Pariaman Uji Tanding

“Tidak ada keraguan, melawan Lever­kusen tidak akan mudah karena kami bertanding di kandang lawan dan mereka adalah tim berkualitas,” ujar De Rossi seperti dikutip Soccerway.

“Kelolosan ke babak berikutnya di Liga Champions dipertaruhkan di laga ini, jadi ini akan seperti semacam pertandingan knock-out mini,” katanya. (h/nas)

Baca Juga : Ini 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2021 hingga Februari, Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]