Ada Hadiah Naik Haji Bagi Siswa Hafal Alquran


Senin, 19 Oktober 2015 - 19:26:52 WIB

Dalam pelaksanaannya nanti akan ada tim pengawas di masjid dan musala di lingkungannya masing-ma­sing. Untuk waktu mulai penilaiannya nanti akan ditentukan lebih lanjut.

“Pemerintah Kota Pa­dang akan menganggarkan sekitar Rp 500 juta untuk itu. Masing-masing santri yang berhasil melaksanakan salat subuh 40 kali berturut-turut tanpa terputus akan diberi hadiah dengan be­saran yang me­madai. Hal itu guna me­motivasi para santri didikan subuh lebih ber­semangat,” sebut Wako Mah­yeldi.

Ia berharap, siswa-siswi yang mengikuti didikan subuh di TPQ/TQA ma­sing-masing agar lebih rajin. Selain mengikuti salat su­buh berjamaah, juga harus rajin pula meningkatkan hafalan ayat-ayat Alquran. Sebab, ia ingin masyarakat Kota Padang semakin reli­gius dan menjadi masyara­kat penghafal Quran.

Dia yakin, dengan rajin salat subuh berjamaah di masjid dan menghafal Qur­an akan menanamkan rasa mencintai agama dan mere­ka akan semakin memiliki dasar keimanan yang kuat.

“Hanya orang yang me­miliki keimanan yang ku­atlah yang layak menjadi pemimpin. Mereka yang memiliki keyakinan dan keimanan ibarat sebatang pohon yang akarnya meng­hunjam dalam ke bumi dan batangnya menjulang tinggi serta berbuah setiap musim. Mereka adalah generasi yang beriman seperti siswa TPQ/TQA yang hadir saat ini,” sebutnya.

Walikota dengan lan­tang menyerukan,”Apakah kalian siap menjadi pe­mim­pin ?” secara serempak dan lantang para santri me­nya­hut, “Siaaap !”.(h/ows/rel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]