Jalan Tani Sepanjang 23 Km Mulai Dikerjakan


Selasa, 20 Oktober 2015 - 20:07:52 WIB

Menurut Walinagari se­tempat, Alfendi Iskad, ja­lan ini semula merupakan jalan setapak yang melewati jorong Limau Abuang Gu­marang, Silungkang dan Tantaman lalu dibuka dan diperlebar agar dapat dilalui  kendaraan sekitar dua tahun lalu.

Dalam pem­bangu­nan­nya masyarakat bekerja sa­ma melakukan gotong ro­yong secara berkala dengan pihak Koramil Palembayan.

”Namun masyarakat ma­sih memerlukan bantuan alat berat dari pemerintah karena terdapat sekitar tu­juh kilo meter ruas jalan yang medannya sulit, tidak dapat dikerjakan dengan tenaga manusia, dengan kondisi se­karang masya­rakat telah ter­bantu dengan mudah mem­bawa sekitar 13 ton/bulan hasil jagung di areal perkebunan,” kata Walinagari dihadapan Bu­pati Agam Indra Catri yang mengunjungi lokasi jalan baru itu, Jumat (16/10).

Sementara itu bupati menanggapi positif dan memberikan apresiasi ter­hadap semangat swadaya masyarakat untuk mem­bangun jalan dan mengem­bangkan usaha taninya.

Bupatipun menjanjikan bahwa pemerintah akan terus membantu pem­bangu­nan jalan tersebut agar ce­pat selesai, diantaranya de­ngan mendatangkan alat berat eksavator. (h/ks)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]