DPR Setujui 5 Komisioner KY


Selasa, 20 Oktober 2015 - 20:23:33 WIB

Lima nama yang lolos adalah Maradaman Ha­ra­hap, Sukma Violetta, Su­mar­toyo, Joko Sasmito dan Farid Wajdi. Sedangkan dua nama calon yang tak lolos adalah Wiwiek Awiati dan mantan Wakil Ketua Mah­ka­mah Konstitusi (MK) Harjono.

“Kelima nama itu di­pi­lih dan disepakati musya­warah oleh DPR sebagai anggota KY 2015-2020,” kata Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin dalam rapat.

Aziz menyatakan, se­lanjut­nya nama-nama itu akan disampaikan ke Pre­siden. Pimpinan rapat pa­ri­purna yakni Wakil Ketua DPR Agus Hermanto ber­tanya apakah hasil ini di­setujui atau tidak.

“Apakah laporan Ko­misi III terhadap hasil fit and proper test calon ang­gota KY dapat di­setujui?” tanya Agus dan dijawab setuju peserta rapat. Palu pun diketok tan­da keabsahan.

Atas kekurangan 2 pim­pinan, pansel KY akan se­gere memilih nama baru dari unsur akademisi. Sebab dua yang tidak disetujui DPR adalah calon pim­pinan KY dari unsur akademisi.

“Secepatnya kami akan menggelar rapat untuk me­nentukan siapa yang akan diusulkan,” ucap anggota pansel KY Asep Rahmat Fajar.  (h/dtc)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]