Cetak Surat Suara, KPU Tunggu Kelengkapan Syarat Paslon


Rabu, 21 Oktober 2015 - 19:03:53 WIB

Seperti diberitakan sebelumnya, Calon Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama akan memasukan kelengkapan persyaratan pencalonan itu pada 23 Oktober 2015. KPU setempat menjelaskan, untuk pencetakan surat suara, akan dilakukan di Jakarta, dimana telah ada perusahaan percetakan yang ditunjuk langsung, kerena anggarannya dibawah Rp200 juta.

Jumlah surat suara yang akan dicetak sendiri, berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan KPU Pasaman mencapai 186.760 jiwa di 12 kecamatan, yang terdiri atas 92.151 jiwa pemilih laki-laki dan 94.609 perempuan, ditambah 2,5 persen berdasarkan peraturan yang ada.

Sementara itu, Jajang Fadli menyebutkan, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman merupakan pasangan yang teraktif melakukan sosialisasi dan tatap muka dengan masyarakat, dari survei sementara KPU se-Indonesia.

Kedua pasangan colon (paslon) bupati dan wakil bupati, paslon nomor 1 Benny Utama- Daniel dan paslon nomor urut 2 Yusuf Lubis- Atos Pratama, telah melakukan kampanye tatap muka (dialogis) pada 130 jorong (dusun) lebih dari 209 jorong yang ada di Kabupaten Pasaman.

“Data per 30 September 2015, kami telah menerima 50 Surat Tanda Terima Pelaporan (STTP) kampanye dialogis dua pasangan calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada 9 De­sember 2015,” terangnya.

Jajang menyebut, intensnya pertemuan pa­sangan calon dengan masyarakat, merupakan salah satu  manfaat dari pola kampanye pada Pilkada serentak 2015 ini. “Pertemuan tatap muka terbatas dan umum, merupakan bagian dari sosialisasi kampanye. Kita di Pasaman, sudah lebih dari separoh jorong yang dikunjunginya,” sebutnya.

Jajang menambahkan, pernah suatu kali kedua pasangan calon sama-sama mengunjungi lokasi keramaian yang sama, yaitu Pasar Percontohan Kumpulan. Kegiatan kedua pasangan calon berjalan aman dan lancar sampai akhir. Ternyata kedua pasangan calon beserta tim suksesnya, sama-sama bisa menjaga diri.

“Karena banyaknya jorong yang telah dikun­jungi oleh kedua pasangan tersebut, kadang mereka saling bertemu di satu lokasi, dan tidak jarang sama-sama duduk di warung kopi, dan ini dapat menjadi contoh bagi para pendukung bahwa berdemokrasi tersebut tidak harus saling bermusuhan, ataupun menyebarkan kampanye hitam, sehingga de­mokrasi yang sesungguhnya dapat tercapai dalam pilkada,” pungkasnya. (h/k/col)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]