Siswa dan Mahasiswa Tak Mampu ‘Kecipratan’ Rp 40 Juta


Rabu, 21 Oktober 2015 - 19:07:16 WIB

“Bantuan ini memang rutin dilakukan, dan anak-anak yang diberikan terse­but bermacam-macam. Ada yang datang memasukkan proposal, ada yang melalui laporan warga, dan ada yang informasi dari sekolah,” ungkapnya, Selasa (20/10).

Untuk kriteria anak yang bisa mendapatkan ban­tuan tersebut tidak terlalu banyak syarat, yang pasti anak atau mahasiswa terse­but kurang mampu dan mem­punyai keinginan un­tuk sekolah atau kuliah.

Sementara itu, untuk pembagian bantuan hari Rabu ini diberikan pada 34 orang mahasiswa dan siswa diantaranya, untuk program Padang Sehat 16 orang Rp28.­622.000 Padang Cer­das empat orang Rp4.120.­000, Padang Peduli lima orang Rp6.100.000, dan Padang Sejahtera delapan orang dengan jumlah ang­garan Rp9 juta.

“Ada satu lagi, namun ini terpisah dan tidak diba­gikan secara langsung. Na­mun dalam bentuk pro­gram yak­ni forum kajian rabbani di Universitas An­dalas (Unand) dalam ben­tuk dia­log, kita hanya mem­berikan dana saja tapi ma­hasiswa yang melak­sanakannya. Un­tuk satu kali kegiatan saja Rp 2 juta,” jelasnya. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]