Ombudsman Belum Terima Pengaduan tentang Pilkada


Rabu, 21 Oktober 2015 - 19:12:38 WIB

“Kami selalu aktif me­mantau perkembangan baik itu di media sosial maupun media cetak dan radio.  Om­budsman tidak hanya m­en­e­rima laporan pelanggaran saja, namun kami juga ter­buka jika memang ada ma­syatakat atau calon yang ingin sekedar ber­konsultasi,” tam­bah Yunesa.

Jika dibandingkan dengan pemilu sebelumnya seperti pileg dan pilpres juga tidak ada laporan dari masyarakat, namun pihaknya menenukan adanya indikasi penggunaan fasilitas umum untuk dija­dikan tempat berkampanye.

“Begitu juga dengan saat ini, jika memang ada temuan oleh Ombudsman baik oleh penyelenggara maupun oleh paslon, kami akan mem­prosesnya. Namun tentunya kami lihat dulu apakah sesuai dengan tupoksi Ombud­s­man, kalau tidak maka akan kami lanjutkan ke pihak yang berwenang,” jelasnya.

Dikatakan juga, jika me­mang ada terjadi pelang­garan baik itu hak memilih dan keterdaftaran masya­rakat di Daftar pemilih Te­tap (DPT) maka masyarakat bisa lang­sung melaporkan ke pihak Bawaslu atau KPU secara langsung. Jika me­mang tidak ada tanggapan atau tidak diproses maka Ombudsman siap mem­per­juangakan hak ma­syarakat tersebut. (h/mg-rin)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 19:18:05 WIB

    Ombudsman Nyatakan RSUP M. Djamil Padang Lakukan Maladministrasi, Ini Alasannya

    Ombudsman Nyatakan RSUP M. Djamil Padang Lakukan Maladministrasi, Ini Alasannya PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatra Barat serahkan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) pengaduan masyarakat atas nama Dewi Suriani mengenai dugaan penundaan berlarut dalam pengurusan admini.
  • Kamis, 01 September 2016 - 20:36:16 WIB
    Pelayanan e-KTP Amburadul

    Disdukcapil Padang Disemprit Ombudsman

    Disdukcapil Padang Disemprit Ombudsman Dia mengaku telah melakukan perekaman data setahun lalu, namun hingga saat ini belum mendapat e-KTP. Akibatnya, pihaknya mengalami kendala mengakses layanan publik yang saat ini sudah mengharuskan identitas berupa e-KTP.
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:54:57 WIB

    Ombudsman Soroti Pengutan di SMPN

    PADANG, HALUAN — Om­buds­man RI Perwakilan Su­­matera Barat menduga te­lah terjadi pungutan liar (pung­­li) yang dilakukan be­be­rapa Satuan Pendidikan Da­sar tingkat SMP di Kota Pa­dang. Kali ini pungli di­la­.
  • Rabu, 08 Juni 2016 - 15:23:06 WIB

    Ombudsman Minta Kepastian Layanan Distribusi BBM

    Ombudsman Minta Kepastian Layanan Distribusi BBM PADANG, HALUAN -- Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat meminta Pertamina segera menyelesaian persoalan gangguan layanan distribusi BBM dari Depot Pertamina Bungus Teluk Kabung. .
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 16:39:53 WIB

    Ombudsman: Layanan Publik Membaik

    PADANG, HALUAN — Ombudsman Per­wakilan Sumbar menilai, Pemko Padang dinilai sudah memberikan perhatian khusus terhadap pelayanan publik. Hal itu terlihat dari adanya perubahan layanan, seperti kelengkapan sarana dan pening.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]