Pengusaha Hiburan Sepakat Berantas Narkoba


Rabu, 21 Oktober 2015 - 19:13:10 WIB

Raymond melanjutkan, dengan adanya penanda­tanganan kesepakatan ini, ia berharap pelaku usaha duna hiburan dapat menjadi mi­tra BNNP Sumbar dalam upaya pemberantasan dan peredaran narkoba.

“Ke depan, kami meng­harapkan pelaku usaha hi­bu­ran menghimbau kepada tamu-tamu mereka yang berkunjung akan dampak peredaran narkoba, baik itu melalui spanduk, stiker, dan media informasi lain yang mereka miliki,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Sumbar Mohammad Ali Azhar mengapresiasi kepada pelaku usaha hi­buran yang menyempatkan hadir pada acara yang di­adakan oleh BNNP kali ini, dan ia meminta pengusaha hiburan bisa menjadi ke­panjangan tangan dari BNNP Sumbar.

“Karena jika hanya me­ngan­dalkan BNNP Sumbar terkait masalah narkoba di provinsi ini, saya rasa itu tidak akan tuntas. Maka dari itu kerjasama seperti ini sangat perlu dilakukan,” ungkapnya.

Ke depan, BNNP Sum­bar akan merangkul lebih banyak lagi berbagai pihak baik instansi pemerintah maupun instansi swasta dalam peredaran barang haram tersebut.

Di lain pihak, salah se­orang perwakilan dari salah satu tempat hiburan terna­ma di Kota Padang, Idrus Sudirman mengatakan, pi­hak­nya sangat mendukung upaya pencegahan dan pere­daran gelap narkoba yang dicanangkan oleh BNNP Sumbar.

“Kami sangat men­du­kung dan kami juga komit tempat usaha kami harus bebas dari narkoba,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa setiap karyawan di tempat usahanya diwajibkan mem­buat surat pernyataan yang isinya mereka siap kapan­pun untuk di tes urinenya oleh BNNP Sumbar.

“Surat pernyataan ter­sebut telah diserahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang sebagai bentuk keseriusan kami,” jelasnya.

Kegiatan penan­datanga­nan kesepahaman ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Ko­ta Padang yang diwakili oleh Kabid Objek dan Sara­na Wisata Dinas Pariwisata Kota Padang, Robert Chandra. (h/mg-adl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 22 April 2020 - 16:59:59 WIB

    Anggota Dewan di Padang Minta Pengusaha Ikut Bantu Warga Tak Mampu

    Anggota Dewan di Padang Minta Pengusaha Ikut Bantu Warga Tak Mampu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dampak sosial ekonomi wabah Covid-19 sangat dirasakan masyarakat. Apatah lagi, bantuan bagi warga terdampak Covid-19 dari pemerintah sangat terbatas. Untuk itu, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Pad.
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 13:18:57 WIB

    Butuh 300 Lagi, Dishub Berharap Pengusaha Bantu Bangun Halte

    Butuh 300 Lagi, Dishub Berharap Pengusaha Bantu Bangun Halte PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Saat ini Dinas Perhubungan Kota Padang terus melakukan berbagai upaya dalam mempercepat pembangunan halte Bus Trans Padang. Bahkan jumlah yang kini ada dinilai masih kurang untuk seluruh koridor ya.
  • Ahad, 10 September 2017 - 20:40:50 WIB
    Weno Aulia Durin

    Pengusaha Butuh Kenyamanan Berusaha

    Pengusaha Butuh Kenyamanan Berusaha PADANG, HALUAN - Investasi sebuah keharusan bagi Kota Padang untuk memacu pertumbuhan ekonomi. Ujung-ujungnya pembukaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat..
  • Selasa, 29 November 2016 - 01:24:50 WIB
    GUBERNUR BUKA MUSPROV VI KADIN SUMBAR

    Pengusaha-Pemerintah Saling Tergantung

    Pengusaha-Pemerintah Saling Tergantung PADANG, HALUAN — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Senin (28/11) membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) ke VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumbar di Pangeran Beach Hotel, Padang. Hadir dalam kesempatan itu Wakil K.
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:22:13 WIB
    PEMKO BUKA FGD

    Wadah Diskusi Calon Pengusaha

    PADANG, HALUAN — Ka­bar gembira buat anak muda Kota Padang yang ingin belajar atau merintis hidup untuk men­jadi pengusaha. Pemerintah Kota Padang membuka Focus Group Discussion (FGD), Rabu (19/10) kemarin..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]