Penyanyi Minang Ody Malik Ditangkap


Rabu, 21 Oktober 2015 - 19:27:59 WIB

Bukan mengorbitkan pe­rem­puan tersebut, ia malah terlibat kasus penipuan dan penggelapan uang korban. Setelah menerima uang se­be­sar Rp20 juta, Ody tidak juga mengorbitkan Mardiana menjadi  penyanyi.

Pada tanggal 17 Februari 2015 lalu, korban akhirnya melaporkan kasus penipuan yang dilakukan oleh pelan­tun lagu Galodo Bukik Lan­tiak ini ke pihak Polsek Padang Selatan.

Setelah sekian lama meng­­hilang, dimana dike­tahui ia kabur ke negeri jiran, Malaysia, maka pada Selasa (20/10) sore sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Banjir Ka­nal Kubu Luar, Kelu­ra­han Marapalam, Keca­ma­tan Padang Timur, Ody ber­hasil ditangkap oleh tim Res­krim Polsek Padang Se­la­tan.

Ody ditangkap sepu­lang­nya dari Malaysia di rumah­nya berdasarkan laporan yang diterima oleh polisi dengan nomor laporan : LP/53/II/2015 pada tanggal 17 Februari 2015.

“Ia ditangkap berda­sar­kan bukti permulaan yang cukup dan patut diduga seba­gai pelaku tindak pidana penipuan atau penggelapan uang,” kata Kapolsek Pa­dang Selatan, AKP Eriyanto.

Ditambahkan Eriyanto, sebelum Ody ditangkap, pihaknya sudah melayang­kan surat panggilan seba­nyak dua kali, namun Ody tidak juga memenuhi pang­gilan polisi, hingga akhirnya ia tertangkap tangan di ru­mah­nya yang berada di kawa­s­an Marapalam.

Kini, Ody kembali me­ra­sa­kan ‘sejuknya’ me­ngi­nap di ‘Hotel Prodeo’, di­ka­rena­kan yang ber­sang­kutan terli­bat kasus peni­puan dan peng­ge­lapan uang. Ia dijerat dengan pasal 378 jo 372 KUHP dengan ancaman hu­ku­man diatas 4 tahun kuru­ngan penjara. (h/mg-adl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]