TPB Payakumbuh Menyegel Dua Bangunan Rumah


Kamis, 22 Oktober 2015 - 19:16:08 WIB

Kedua bangunan rumah parmanen yang disegel itu, pertama milik AA, warga Kelurahan Padang Ka­ram­bia, Kecamatan Pa­yakum­buh Selatan. Kemudian ba­ngunan milik SL di Ke­lu­­rahan Payo­ba­sung, Ke­ca­matan Paya­kum­buh Timur. Kedua pemilik bangunan itu sudah di­pe­ringatkan TPB untuk me­ngurus IMB sejak Agus­tus 2015. Na­mun, ke­duanya tidak me­ngindahkan pe­ringatan ter­se­but setelah ditunggu sam­pai pe­r­tengahan Okto­ber.

“Kita tak ingin men­ciderai hati masyarakat yang membangun rumah. Tapi, karena sudah  diberi te­guran atau SP-4, dan dalam 7 x 24 jam, mereka belum juga mengurus advice planning dan IMB. Oleh karena itu,  dengan berat hati kami harus menyegel rumahnya,” tegas Elvi Jaya.

Sepanjang Agustus hing­ga September 2015, TPB melibatkan anggota Polri, Satpol PP dan Bagian Hu­kum Setdako, menemukan 24 bangunan yang tak me­miliki IMB. Tapi, dalam perjalanan dua bulan itu, 22 pemilik dari 24  bangunan itu menyikapi positif tegu­ran TPB, dengan mengurus IMB ke DTRK melalui BPM-PTSP Payakumbuh.

Penyegelan kedua ba­ngunan itu juga diikuti  Kapolsek AKP Russyirwan, Kabid Pengendalian dan Pengawasan Suhatril, Camat Pa­ya­kumbuh Selatan, Ca­mat Payakumbuh Timur,  Kasi Penertiban Bangunan Usrizal Nasir serta anggota Koramil 01 dan  Satpol PP Payakumbuh. Kedua pe­milik bangunan, setelah penyegelan, berjanji akan mengurus IMB-nya. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]