Kampus II UBH Bantu Dongkrak Ekonomi Warga


Kamis, 22 Oktober 2015 - 19:21:08 WIB

Seperti yang dijelaskan oleh salah satu pemilik kos, Yaser. “Dulu, sebelum Kam­­­­­pus UBH ada di sini, kami warga cukup kesulitan meng­h­adapi masalah pere­kono­mian, tetapi setelah kampus ini ada, kami jadi bisa mem­perbaiki ekonomi menjadi lebik baik dengan cara mem­buka kos-kosan,” katanya.

Harga tempat kos juga bervariasi, mulai dari Rp 4,5 juta sampai Rp 6 juta per-tahun, tergantung dari fasi­litas yang disediakan, seperti fasilitas internet dan kamar mandi pribadi.

Mahasiwa juga sangat terbantu dengan keberadaan kos yang ada di sekitaran kampus. Hal ini di­ungkap­kan oleh salah satu maha­siswa, Riri.

“Kami sebagai ma­ha­sis­wa juga sangat terbantu de­ngan keberadaan kos yang dekat dengan kampus, ka­rena cukup dengan berjalan kaki,  kami bisa langsung sampai ke kampus. Ini sed­i­kit mengu­rangi pengeluaran kami seba­gi anak kos,” ujarnya.

Dampak positif lainnya juga dirasakan oleh salah satu pemilik warung makan, Fat­ma­wati. “Dulu saya ha­nya bekerja menjual sayur setiap hari ke pasar, hasil penjualan sayur itu ter­ka­dang tidak bisa menutupi kebutuhan hidup sehari-hari, tetapi sejak Kam­pus Bung Hatta ada di sini, saya mencoba beralih untuk mem­buka wa­rung makan. Alhamdulillah hasilnya sa­ngat lumayan untuk men­cukupi kebu­tu­han hidup se­hari-hari,” kata­nya.(h/mg-bay)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 Desember 2019 - 14:52:00 WIB

    Terkait Polemik di Kampus, Ini Pernyataan Universitas Taman Siswa

    Terkait Polemik di Kampus, Ini Pernyataan Universitas Taman Siswa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Terkait berita yang terlanjur beredar di sejumlah media terkait polemik yang terjadi di Universitas Taman Siswa, mahasiswa Universitas Taman Siswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa me.
  • Jumat, 26 Januari 2018 - 11:24:00 WIB

    Demo, Warga Bakar Ban di By Pass depan Kampus Universitas Baiturrahmah

    Demo, Warga Bakar Ban di By Pass depan Kampus Universitas Baiturrahmah PADANG, HALUANHALUAN.COM -- Aksi bakar ban mewarnai aksi unjuk rasa warga di Jalan By Pass, Padang, Jumat (26/1) siang ini. Tak hanya itu. Seribuan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Tigo Sandiang juga mengusir puluh.
  • Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:04:22 WIB

    Pemko Padang Bantu Transportasi Kampus IAIN-IB

    PADANG, HALUAN - Institut Agama Islam Negeri Imam Bonjol (IAIN-IB) Padang bakal “eksodus” ke Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah. Sebab pihak kampus telah selesai mem bangun gedung baru di kawasan itu..
  • Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:53:24 WIB

    Penghapusan Semester Pendek, Kampus di Padang Tak Sepakat

    Penghapusan Semester Pendek, Kampus di Padang Tak Sepakat PADANG, HALUAN — Rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ke­menristekdikti) untuk mengambil alih aturan semester pendek atau bahkan menghapuskan program tersebut ditanggapi oleh Wakil Rektor I perguruan .
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:19:51 WIB

    Pembangunan Kampus Baru PNP Tunggu Sertifikat BPN

    PADANG, HALUAN—Tahapan pemindahan kampus Politeknik Negeri Padang (PNP) dari Limau Manih, Kota Padang ke Lubuak Bunta, Keca­matan Sicincin, Kabupaten Padang Paria­man tinggal menunggu sertifikat tanah dari Badan Pertanaha.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]