Pemimpin Oposisi ‘Goyang’ PM Malaysia


Kamis, 22 Oktober 2015 - 19:23:56 WIB

Namun sejumlah kriti­kus termasuk sesama partai oposisi di DPR Malaysia, Partai Aksi Demokrat (DAP), mengatakan bahwa sikap politik tersebut harus disampaikan langsung oleh pemimpin oposisi ,Dr Wan Azizah sendiri.

Namun terjadi keraguan apakah hal itu akan terde­ngar dalam sesi parlemen kali ini, namun Dr Wan Azizah menyatakan opti­mismenya.

Menurutnya jika itu ter­ja­­di maka tak hanya kelom­pok oposisi yang men­du­kung­­nya, namun juga dari koa­lisi Barisan Nasional, yang notabene sebagai ke­lom­­pok pendukung peme-r­in­tah. “Saya memiliki ala­san untuk percaya bahwa sebagian besar Dewan Rak­yat (majelis rendah), dan oleh karena itu ini berarti tidak hanya 88 anggota par­lemen oposisi, tetapi juga dalam jumlah yang mema­dai anggota parlemen di Barisan Nasional telah kehi­langan kepercayaan pada kepemimpinan Najib Ra­za­kuntuk memimpin peme­rintah,” katanya seperti dikutip dari Channel­new­sasia.com, Kamis (22/10/2015).

“Ini perlu dicatat, bahwa no­ta tidak percaya ini hanya ter­kait dengan kepercayaan ter­hadap Najib bukanlah pe­merintah Malaysia,” kata­nya.

Hal itu menurutnya ha­rus dilakukan karena te­ngah terjadi krisis ke­pe­mimpinan di negaranya yang bisa be­rimbas kepada bidang eko­nomi, sosial, dan politik.

Najib diterpa tuduhan korupsi dan salah urus ke­uangan perusahaan inves­tasi negara dalam program fir­ma negara yang didani oleh utang, Pengembangan Ber­had 1Malaysia (1MDB). (h/trn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 April 2015 - 19:36:37 WIB

    Pemimpin Houthi Tak Akan Menyerah

    KOALISI ARAB SAUDI LANCARKAN SERANGAN UDARA

    SANAA, HALUAN — Pemimpin kelompok pemberontak Syiah Houthi di Yaman bersumpah tidak akan menyerah dengan adanya serangan udara koalisi.

  • Ahad, 01 Maret 2015 - 18:56:39 WIB

    Pemimpin Oposisi Rusia Ditembak Mati

    MOSKWA, HALUAN — Seo­rang penyerang tak dikenal yang berada di dalam sebuah mobil, menembak Nemtsov dari balakang sebanyak empat kali, saat ia menyeberangi jembatan yang memiliki pe­man­dangan ke arah.

  • Jumat, 13 Februari 2015 - 19:50:46 WIB

    Obama Akan Bunuh Para Pemimpin ISIS

    WASHINGTON, HALUAN — Presiden Barack Obama menyatakan akan mengirimkan pasukan khusus Amerika Serikat untuk membunuh para pemimpin ISIS di tengah permintaannya kepada Kongres untuk  mengizinkan operasi militer darat gun.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]