DPD Golkar dan PPP Berharap Islah


Kamis, 22 Oktober 2015 - 19:34:57 WIB

Sementara itu, Novia Er­wandi, Sekeretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kabupaten Agam, versi mandat kepengurusan DPW Martias Tanjung, yang dikeluarkan oleh kubu M Romahurmuziy me­ngatakan, keputusan MA ber­mak­na mengembalikan kepe­ngurusan ke Muktamar PPP di Bandung merupakan langkah yang bagus untuk mencapai islah di tubuh PPP.

Menurut Erwandi, yang bisa di panggil Edi Muncak, dengan putusan MA tersebut maka tidak ada lagi dua kubu kepengurusan pada PPP untuk ke dapannya. Karena putusan tersebut masih baru, pihaknya masih menunggu apa langkah yang bakal diambil oleh pimpinan pusat. “ Kami tidak bisa banyak berkomentar, kita lihat saja, mudah-mudahan langkah yang diambil pada ting­kat pusat berjalan ideal hingga di daerah,” jelasnya.

Senada dengan Edi Muncak, Ketua DPC PPP kubu Djan Faridz di Kabupaten Agam, Syafril Huda, mengatakan, kepu­tusan MA semoga membawa angin segar di dalam tubuh PPP. Menurutnya, ia masih efektif menjalakan kepengurusan sam­pai adanya tidaklanjut yang dike­luarkan oleh dewan pimpinan pusat.

Harapan serupa juga dilon­tarkan pengurus PPP Kabupaten Solok dari kelompok Djan Faridz, Sang ketuaYondri Samin, SH, MH mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan pihaknya. Pihaknya mengaku sebelumnya memang ada ancaman dari kubu Romi untuk membulatkan tekad dan mendukung pasangan Desra-Bachtul pada pilkada mendatang bahkan dengan ancaman sanksi. Namun dengan kemenangan ini, pihaknya bersama kader lainnya akan lebih fokus untuk pe­mena­ngan kubu Gusmal-Yulfadri pada Pilkada mendatang.

Untuk langkah ke depan kata Yondri, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi internal dengan seluruh jajaran pengurus. Karena tak bisa dipungkiri, dengan terjadinya kisruh ini, kader PPP di bawah jelas ter­pecah. “ Kita akan rangkul kem­bali semuanya. Tidak akan ada sanksi,  Semua nya akan kita jalankan sesuai dengan,” katanya.

Langkah yang sama juga dila­kukan oleh pengurus DPD Gol­kar Kab. Solok versi munas Bali di bawah  pimpinan Aburizal Bakrie. Konsolidasi internal dan fokus untuk pemenangan Desra-Bachtul pada Pilkada mendatang menjadi kajian utama partai be­ringin ini. “Rencananya,  Ming­gu (25/10) lusa, kami akan undang seluruh pengurus untuk kon­solidasi internal menyikapi putu­san ini, termasuk pengurus versi munas ancol,” kata sekre­taris DPD Golkar Kab. Solok Hardi­nalis Kobal SE.MM. (h/yat/ndi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]