Bukittinggi Nominasi Lomba Gerakan PKK Provinsi Sumbar


Jumat, 23 Oktober 2015 - 19:09:30 WIB

Penilaian lomba PKK tahun ini berbeda dari tahun lalu. Dimana tidak semua kabupaten/kota dikunjungi oleh tim penilai. Melainkan hanya yang menjadi no­minasi setelah dilakukan pembahasan dan penilaian pada  laporan tertulis yang telah dikirimkan sebelum­nya ke Propinsi.

“Dari penilaian laporan tertulis yang disampaikan kepropinsi, Bukittinggi ber­hasil menjadi nomonasi di lima kategori yang diper­lombakan,” ujar  Ketua Tim Penilai Provinsi Anita Aliasmar, saat melakukan penilaian lapangan di Ke­lurahan Garegeh, Kamis (22/10)

Menurut Anita, peni­laian lomba gerak PKK ini bertujuan untuk mening­katkan peran dan fungsi PKK dalam mensejah­tera­kan keluarga. Dirinya ber­ha­rap dengan ikutnya lima kelurahan di Bukittinggi pada penilaian ini, mampu menjadi motivasi bagi pe­me­rintah dan masyarakat untuk menghidupkan kem­bali gerakan PKK di tengah masyarakat.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Bukittinggi yang diwakili Sekretaris TP-PKK Dra. Rozalini mengatakan, lima kelurahan yang men­jadi nominasi ituv adalah Kelurahan Pakan Kurai untuk lomba adminitrasi Dasawisma, Kelurahan Ga­regeh untuk kelompok PKDRT, Kelurahan Aur Kuning untuk Administrasi UP2K, Kelurahan Bukik Apik lomba hatinya PKK, dan Kelurahan Tarok Dipo tentang Pemanfatan TOGA.

“Dengan terpilihnya li­ma kelurahan tersebut me­wakili Bukittinggi di lima kategori dalam penilaian ini, kita berharap Buki­ttinggi dapat mewakili Pro­vinsi Sumbar di tingkat nasional,” harapnya. (h/tot)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]