Kesadaran Konsumsi Sayur Masih Rendah


Jumat, 23 Oktober 2015 - 19:10:58 WIB

“Kesadaran masyarakat kita untuk mengkonsumsi sayuran itu benar yang masih rendah. Kalau masalah daya beli, saya rasa tak ada masalah. Masyarakat kita jelas mampu untuk membeli sayur, bahkan untuk memproduksi sendiri, masyarakat kita juga mampu,” kata Ramadhani saat mendampingi Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Ikhvan Marosa menyerahkan barang untuk penyediaan pangan bergizi, berimbang dan beragam (3B) di Solok, Jumat (23/10).

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Solok ini sangat menyayangkan rendahnya tingkat konsumsi sayuran masyarakat. Karena dengan mengkonsumsi sayuran, jelas sangat banyak manfaat yang bisa di dapat. Selain kesehatan. Juga akan dapat mengurangi risiko kematian.

Penduduk Kota Solok, termasuk kategori pengkonsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi dan rendah serat. Semua ini memicu munculnya berbagai macam penyakit yang mengancam kesehatan. “Dengan meng­konsumsi sayuran dengan porsi yang cukup, maka tanpa sadar kita telah menghindari diri dari berbagai penyakit,” ujar Ramadhani.

Kepala Kantor Ketapang Kota Solok, Ikhwan Marosa mengatakan, penyediaan pangan B3, merupakan salah satu kegiatan Kantor Ketapang untuk membiasakan masyarakat bertanam sayur di pekarangan rumah. Penyerahan bantuan bibit tanaman sayuran itu, diserahkan kepada 13 kelompok Dasawisma di 13 kelurahan di Kota Solok.

“Bagi yang tidak punya pekarangan luas, Kantor Ketapang memberikan bibit sayuran polybag, tanah humus, penyiram, pupuk kandang, pupuk buatan dan rak vertikultur,” tandas Ikhwan. (h/eri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 April 2020 - 12:19:24 WIB

    Kesadaran Masyarakat Rendah, Jorong Diminta Dirikan Pos Pemantau Corona

    Kesadaran Masyarakat Rendah, Jorong Diminta Dirikan Pos Pemantau Corona PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, Gubernur Sumbar kembali mengeluarkan instruksi agar Bupati Walikota membentuk.
  • Senin, 18 November 2019 - 14:37:35 WIB

    Kesadaran Masih Rendah, Banyak Warga Payakumbuh Buang Sampah Sembarangan

    Kesadaran Masih Rendah, Banyak Warga Payakumbuh Buang Sampah Sembarangan PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dari sampah di Kota Payakumbuh masih sangat rendah. Hal ini dapat dilihat dengan banyak nya perilaku membuang sampah sembarangan yang dilaku.
  • Ahad, 29 Mei 2016 - 22:15:55 WIB

    Butuh Kesadaran Masyarakat untuk Selamatkan Danau Maninjau

    Butuh Kesadaran Masyarakat untuk Selamatkan Danau Maninjau AGAM, HALUAN -- Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Agam, Edi Busti, mengatakan, aksi gerakan bersih di Danau Maninjau Kabupaten Agam, yang dilaksanakan, Sabtu dan Minggu berjalan dengan sangat lancar. I.
  • Jumat, 15 April 2016 - 03:19:49 WIB

    Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Tinggi

    BUKITTINGGI, HALUAN — Kesadaran ma­syarakat untuk membayar pajak kendaraan cukup tinggi di wilayah kerja Samsat Bukit­tinggi. Buktinya, penerimaan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan naik dari priode yang sama t.
  • Jumat, 18 Maret 2016 - 03:45:30 WIB

    PATEN Tingkatkan Kesadaran Warga Mengurus IMB

    PATEN Tingkatkan Kesadaran Warga Mengurus IMB PAINAN, HALUAN — Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), meningkatkan kesadaran warga mengurus izin mendirikan bangunan (IMB) yang berfungsi untuk hunian. Warga tanpa biaya besar kini telah dapat mengantongi IMB..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]