Tenis Lapangan Gagal ke PON 2016


Jumat, 23 Oktober 2015 - 19:13:00 WIB
Tenis Lapangan Gagal ke PON 2016

Dibagian putri, Sumbar tergabung bersama Papua Barat, Sumatera Selatan dan Mauluku Utara. Melawan Papua Barat, Sumbar kalah dengan skor 1-2, melawan Sumatera Selatan menang 3-0 dan melawan Maluku Utara meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Baca Juga : Klasemen Liga Italia Pekan ke-31: Inter Milan Tak Tergoyahkan di Puncak, Atalanta Geser Juventus

Sementara itu dibagian putra tergabung dengan Ba­li, Sumatera Utara, Lam­pung dan Bengkulu. Meng­hadapi Bali kalah dengan skor 0-3, lawan Sumatera Utara menang 3-0, lawan Lampung kalah 1-2 dan lawan Bengkulu menang dengan skor 3-0.

Rufaldi mengatakan, pe­n­yebab gagal anak asuhnya meraih tiket PON karena kurangnya jam terbang ber­tanding. “Banyak anak-anak yang tampil dengan grogi. Sebenarnya mereka mampu melayani permainan lawan. Hal ini disebabkan, karena jam terbang yang minim. Se­ment­ara itu, atlet dari daerah lain banyak mengi­kuti ke­juaraan, sehingga jam ter­bang­nya banyak,” sam­bungnya.

Baca Juga : Comeback Marc Marquez Tertunda di Moto GP Portugal, Quartararo Raih Podium

Selain itu, dirinya me­nga­takan, ada daerah yang me­makai pemain dari da­e­rah lainya. “Seperti pemain dari Papua Barat, mereka banyak memakai dari da­erah lain, bukan atlet dari daerahnya sendiri, hal itu juga mem­pengaruhi,” paparnya.

Untuk persiapan sen­diri, Rufaldi mengatakan, sudah cukup lama baik itu melalui Training Camp (TC) berjalan maupun TC penuh. “Kejurnas ini kan sempat diundur, jadi se­be­lum kejurnas diundur kami juga sudah mempersiapkan atlet dalam TC berjalan hingga pertandingan Kejur­nas Pra PON ini,” jelasnya.

Baca Juga : Starting Grid Moto GP 2021 Portugal, Menanti Comeback Marc Marquez

Ke depanya, Rufaldi ber­harap para pemain ini bisa mendapat jam terbang yang cukup. “Seperti me­reka un­tuk mengikuti ke­juara­an-kejuaraan yang ada dengan sebanyak-banyak­nya. Jadi, mereka bisa men­dapat pe­nga­laman ber­tan­ding yang banyak,” ujarnya lagi.

Para atlet yang dibawa mengikuti Kejurnas Pra PON ini adalah Krisdo Ade Rian, Faiz Utama, Sayed Adha, Fadhilul Alimi di­bagian pu­tra, sedangkan dibagian putri adalah Sal­sabila Hamala, Runi Utami, Gusnita dan Tahani Bisarah. (h/mg-san)

Baca Juga : Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]