2.900 Warga Subarang Padang Terima KIS


Jumat, 23 Oktober 2015 - 19:16:14 WIB

Namun menurut Irwati, kartu yang mengalami ke­salahan data tersebut masih bisa digunakan.

“Kita akan menunggu data dari RW untuk sisa kartu yang belum siap. Se­bab mungkin saja ada yang warga yang berhak me­nerima KIS, namun telah pindah atau meninggal,” jawab Erwan saat ditanyai mengenai kapan sisa KIS akan terealisasi sepenuhnya.

Untuk menyikapi kesa­lahan tersebut, Lurah Suba­rang Padang, mengimbau warganya yang menerima KIS, agar membawa kartu keluarganya masing-masing supaya kesalahan data ter­sebut bisa diperbaiki.

Lurah Seberang Padang itu juga memastikan tidak akan terjadi tumpang tindih dalam pemakaian KIS de­ngan jamkesmas, sebab kar­tu jamkesmas dikembalikan saat pengambilan KIS.

Erwan mengimbau selu­ruh warganya yang men­dapatkan KIS untuk mem­pergunakan kartu tersebut sesuai prosedur dan alurnya.

“Sakit sedikit saja jangan langsung ke RSUD-lah, tapi ke puskesmas dulu, jika di sana tidak sanggup baru ke rumah sakit,” imbaunya.

Meski ada sedikit ke­salahan data pada KIS, na­mun Lurah Subarang Pa­dang mengaku puas dengan proses pembuatan kartu tersebut, karena dinilainya cukup cepat.

Selain itu, KIS juga di­pastikan tepat sasaran, se­bab tim survei telah me­mastikan 12 poin syarat penerimaan kartu sakti itu telah dipenuhi warganya. (h/mg-ysn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]