Warga Harap Listrik Tak Padam Selama Kabut Asap


Jumat, 23 Oktober 2015 - 19:17:21 WIB

Menurutnya listrik me­nyala ini penting bagi warga karena saat ini warga se­bagian besar saat ini harus berada dan beraktivitas di dalam rumah.

Bila listrik padam maka hal ini merugikan karena menyebabkan minim pe­nerangan baik di luar ma­upun dalam rumah yang berakibat terganggunya ak­tivitas.

“Listrik menyala ini pen­ting karena bermanfaat untuk mengetahui infor­masi keadaan di sekitar atau daerah lain,” imbuhnya.

Sebagai contoh katanya bila listrik hidup, warga bisa melihat informasi dengan menonton televisi atau men­dengar radio. Atau me­ngakses informasi dari inter­net mela­lui komputer atau ponsel.

Bila listrik padam, kata dia, selain tidak bisa me­nonton televisi, jaringan atau sinyal telepon pun ikut terputus.

Selain itu, warga juga membutuhkan aliran listrik untuk menjaga agar kipas angina tau air conditioner (AC) di rumah mereka tetap menyala.

“Saat kabut asap kami harus menutup pintu dan jendela di rumah. Kami butuh kipas angin bahkan AC untuk menjaga agar sirkulasi udara di rumah tetap baik, tidak pengap,” ujar Meri, warga Taruko, by Pass padang.

Warga lain yang juga Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Universitas Andalas Eriyanty juga ber­harap agar listrik tidak padam, sebab bila padam hal ini dapat mengganggu aktivitas kantor.

Selain itu tebalnya kabut asap yang terjadi meng­haruskan pegawai diam di kantor dan mem­batasi ke­giatan di lapangan.

“Karena saat ini surat pun harus melalui elek­tronik, bila listrik mati pekerjaan pun terhambat,” ucapnya. Sementara itu Kepala Divisi Humas PLN Sumbar Ridwan menga­takan bahwa pemadaman listrik bersifat sementara.

Dia menyebutkan pema­daman listrik dilakukan untuk melakukan pera­wa­tan beberapa instalasi pem­bangkit listrik di beberapa wilayah Sumbar. (h/nov/*)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]