173 KK Miskin Segera Nikmati Listrik


Ahad, 25 Oktober 2015 - 18:51:40 WIB

Ia menyebutkan, kon­trak kerja tersebut dilak­sana­kan selama 45 hari kerja. Pemasangan jaringan listrik gratis tersebut meli­puti kegiatan pemasangan jaringan ke rumah, dengan diberi satu lampu dan dua titik kontak.

Ia mengimbau, pro­gram untuk masyarakat miskin ini jangan sampai terjadi pen­yi­m­pangan dan pungutan ke­pada penerima. “Program tersebut gratis maka jangan mau dipungut biaya,” kata­nya mengingat­kan warga.

Meski demikian, pihak Bidang Kelistrikan dan Pengembangan Energi ES­DM Kabupaten Pasaman tidak mengumumkan nama-nama keluarga yang me­neri­ma manfaat dari bantuan listrik gratis tersebut.

Alasannya, ada ke­mung­kinan penerima yang diusulkan oleh wali nagari yang bersangkutan itu, tidak bisa dijangkau oleh program listrik gratis tersebut.

Tahun lalu, pro­gr­am list­rik desa untuk 200 ke­pala keluarga (kk) masya­rakat tidak mampu, batal dilak­sanakan di Kabupaten Pasa­man. Batalnya dilaksanakan program listrik gratis oleh S­a­­­tu­an Kerja Listrik Desa Sumbar. Namun, tahun ini pro­yek lis­trik desa gra­tis tersebut kem­bali dilan­jutkan melalui surat nomor 402/611/Lindes- Sumbar/2014 ter­tanggal 23 Desember 2014.

Pro­gr­am list­rik gra­tis untuk ne­­lay­an dan rak­yat tidak mampu tersebut, ha­rus me­menuhi kriteria RTS pe­ne­rima belum ada sam­bungan. Jarak rumah yang akan di­pasang tidak me­lebihi 30 meter dari tiang jaringan tegangan rendah.

Pro­gram  ist­rik gra­tis tersebut, lanjut Asril, ter­sebar di Kecamatan Lubuk­sikaping 64 kk, Bonjol 16 kk, Tigonagari 16 kk, Sim­pati 11 kk, Padanggelugur 8 kk, Panti 24 kk, Duokoto 8 kk, Rao Selatan 11 kk, Rao Utara 10 kk dan Kecamatan Rao 32 kk. (h/col)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]