PKS Berharap Lepas dari Sebutan Partai Kader


Ahad, 25 Oktober 2015 - 18:52:05 WIB

Pada pelantikan pengu­rus DPD PKS di Pessel, Plh Bupati Pessel, Erizon ber­harap agar PKS terus ber­sinergi dengan pemerintah daerah serta terus berkon­tribusi dalam pembangunan di berbagai bidang.

“Sinergis itu penting, karena pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari berbagai elemen, terutama partai politik,” ujarnya.

Kemudian pada 9 De­sember mendatang akan digelar Pilkada baik tingkat provinsi maupun kabu­pa­ten. Dalam hal ini, peme­rintah daerah telah mengalokasikan anggaran pelaksana Pilkada pada APBD tahun 2015 sebesar Rp 27 miliar.

Di sisi lain pihaknya berharap agar seluruh ele­men masyarakat mendu­kung pelaksanaan Pilkada yang damai, demokratis dan berkualitas. Tidak terke­cuali partai politik sendiri yang mesti memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Sekum DPW PKS Sumbar, Gustami Hi­da­yat juga menyatakan bah­wa  pergantian kepengu­rusan merupakan hal yang biasa, namun penuh tang­gungjawab. Pengurus baru hendaknya membangun ko­mu­nikasi serta koordinasi dengan kader dan pihak lainnya.

Ditambahkan, PKS seba­gai Partai Dakwah akan berjuang secara kons­titu­sional, baik dalam lingkup kultural maupun struktural, dengan memaksimalkan peran berpolitiknya demi terwujudnya Masyarakat Madani dalam bingkai NKRI.

“Caranya, dengan mempercepat realisasi tar­get PKS dari “partai kader” menjadi “partai kader ber­basis massa yang kokoh, agar dapat memberdayakan komponen mayoritas bang­sa Indonesia, yaitu kalangan perempuan, generasi muda, petani, buruh, nelayan dan pedagang,” ujarnya.

Sementara Ketua BPH PKS Pessel, Feby Rifli me­ngatakan, partisipasi politik secara sinergis dapat merea­lisasikan tugas ibadah, fung­si khalifah dan memak­murkan kehidupan, sehing­ga tampil kekuatan baru untuk membangun Indonesia menjadi negeri yang relijius, sejahtera, aman, adil, berdaulat dan bermartabat.

Pelantikan pengurus DPD PKS Pessel ini dihadiri Plh Bupati Pessel, Erizon, Sekteraris Umum DPW PKS Sumbar, Gus­tami Hidayat, para pengurus DPC,  para kader dan sim­patisan. Pengurus yang dilan­tik karena terpilih itu diantaranya, Feby Rifli (ketua), Jamawardianto (wakil ketua), Devid Eza Han­dra (sekretaris), Efrian­to (ketua kaderisasi) dan Syofrida (bendahara).

Siap Menangkan ASAK

Partai Keadilan Sejah­tera Sijunjung siap menang­kan pasangan Ashelfine-H Alpian Kasir (ASAK) da­lam Pilkada Kabupaten Si­junjung Desember 2015 ini. Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Sijunjung terpilih Zulkifli dalam acara Musyawarah Daerah (MUSDA) beberapa waktu lalu di Hotel Sahid Bukik Gadang.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk meme­nangkan calon yang diusung PKS dalam Pilkada Sijun­jung, salah satunya dengan menggerakkan seluruh kader PKS hingga tingkat paling bawah,” ujar Zulkifli yang didampingi Sekretaris DPD PKS Sijunjung Syofyan Hendri dan Kabid Peng­kaderan Hendri Susanto, Lc.

Zulkifli juga menga­ta­kan sebagai pemilik 7,81 persen suara dalam Pileg 2014 lalu, PKS bertekad meningkatkan perolehan suara PKS dalam Pileg 2019 mendatang hingga 15 persen.

Sementara itu, Sekre­taris DPD PKS Sijunjung, Sofyan Hendri menambah­kan, PKS akan selalu men­dorong para kadernya untuk selalu menjaga kepentingan masyarakat.

Sebelumnya, pada saat Musda IV di Hotel Bukik Gadang, Jumat (23/10) ke­marin, kepengurusan perio­de 2015-2020 telah berhasil dikukuhkan. Jabatan Ketua DPD PKS Sijunjung dipe­gang oleh Zulkifli, Wakil Ketua Ermandiansyah, Se­kretaris Sofyan Hendri dan Bendahara Nora Feri, serta Ketua Bidang Kaderisasi dijabat oleh Hendri Susanto.

Pada pelantikan pengu­rus DPD PKS di Padang, DPW PKS Sumbar telah melantik Muhidi (Wakil Ketua DPRD Padang 2014-2019), Ketua MPD, Pun Ardi (anggota DPRD Pa­dang periode 2009-2014) Sekretaris MPD, Arwim Ibrahim, Ketua Dewan Sya­riah Daerah, Mulyadi Muslim, Sekretaris Dewan Syariah Daerah, Gufron (anggota DPRD Padang 2004-2009), Ketua DPD, Arnedi Yarmen (anggota DPRD Padang 2014-2019), Wakil Ketua, Muharlion (anggota DPRD Padang E014-2019), Sekretaris, Djunaidi Hendri (anggota DPRD Padang 2014-2019), Bendahara dan Kaderisasi Mulyadi Yasma.

Ketua DPD PKS terpilih Gufron mengaku amanah yang dibebankan kepadanya itu adalah suatu tugas yang cukup berat. Sebab menurutnya, pengu­rus DPD sebelum-sebelum­nya sudah membuat standar yang cukup tinggi dengan berbagai prestasi dan raihan target politik yang telah dicapai.

Dikatakan, target awal dalam waktu dekat adalah menyelesaikan penyusunan pengurus DPD hingga konsolidasi tingkat DPC di seluruh kecamatan hingga Depera tingkat kelurahan.

Sementara itu, terkait kader, saat ini PKS Padang sudah dinyatakan sebagai DPD mandiri dengan kader mencapai 3.000 lebih.(h/har/mjn/ogi/ade)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 02 Juni 2019 - 12:08:31 WIB

    Kominfo Padang Panjang Lakukan PKS dengan ISI 

    Kominfo Padang Panjang Lakukan PKS dengan ISI  PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai tindak lanjut dari penanda tanganan Memorandum of Undestanding (MoU) antara Pemerintah Kota Padang Panjang dengan ISI, oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Ma.
  • Rabu, 06 Februari 2019 - 12:33:15 WIB

    Draf Dinilai Tak Akomodir ABS-SBK, Sumbar Menyorot RUU PKS

    Draf Dinilai Tak Akomodir ABS-SBK, Sumbar Menyorot RUU PKS Jika draf RUU PKS saat ini tidak mengalami perubahan, saya akan terus menyuarakan penolakan. Saya yakin, banyak pendukung LGBT dan kaum liberal yang mendukung dan berusaha meloloskan draf RUU PKS ini. (MAHYELDI ANSHARULLAH, W.
  • Senin, 16 April 2018 - 01:52:55 WIB

    PKS Dukung Dikembalikannya GBHN

    PKS Dukung Dikembalikannya GBHN PADANG, HALUAN – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr Hermanto menilai, Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) perlu dikembalikan lagi. Pasalnya, haluan negara tersebut sudah sesuai dengan semangat.
  • Kamis, 10 Agustus 2017 - 19:12:47 WIB

    PKS di Sumbar Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

    PKS di Sumbar Gelar Lomba Baca Kitab Kuning PADANG, HARIANHALUAN.COM—Fraksi PKS DPRD Sumbar bekerja sama dengan DPW PKS Sumbar Bidang Pembangunan Umat (BPU), kembali menggelar Lomba Baca Kitab Kuning atau Musabaqah Qiroatil Kitab (MQK) tingkat Sumbar..
  • Senin, 25 Juli 2016 - 05:00:50 WIB

    Pekerja PKS Tewas

    Pekerja PKS Tewas DHARMASRAYA, HALUAN — Seorang Sub Kontraktor dari PT. DML Medan, Sumatera Utara, bernama Wahyu (35), meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, Minggu (24/7) sekitar pukul 11.30 WIB..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]