Nofi Candra Jengkel, Irzal Ilyas Terenyuh


Ahad, 25 Oktober 2015 - 18:52:46 WIB

Kalaulah pemimpin se­be­lumnya punya visi yang baik terang Nofi, Kota Solok akan terus berkembang de­ngan pesat dan mampu me­nyaingi kota-kota lainnya di Indonesia. “Kan kita merasa sedih orang hanya sekedar lewat saja di Kota Solok, sementara untuk berbelanja ke Kota Padang dan Bukit­tinggi. Seharusnya uang ma­syarakat luar Kota Solok itu singgah di Kota Solok dan pada gilirannya bisa me­ning­katkan pendapatan ma­sya­rakat kecil,” tan­das­nya.

Dikatakan, plaza yang dibangunnya itu, diyakini mampu menambah geliat Kota Solok. Tidak hanya akan menambah penda­patan pedagang kaki lima yang menjamur di pasar Solok, melainkan juga me­nyerap tenaga kerja.

“Puluhan tenaga kerja asal Kota Solok, meng­gan­tungkan hidupnya di plaza itu. Makanya ketika bangu­nan itu diobok-obok, saya sangat sedih sekali,” ujar Nofi.

Oleh karenanya, ke de­pan Kota Solok memang mem­butuhkan pemimpin yang punya visi yang jelas, ser­ta mampu menggandeng in­vestor untuk mewujudkan per­cepatan pembangunan di da­erah. Sehingga Kota So­lok ke depan semakin ber­kem­bang, perputaran roda pere­ko­nomian juga semakin nya­ta.

Menanggapi tudingan dan kejengkelan Nofi Can­dra itu, mantan Walikota So­lok Irzal Ilyas yang dihu­bu­ngi terpisah, merasa tere­nyuh. Karena semasa men­jadi Wa­­li­­kota Solok, dirinya ti­dak ada niat untuk meng­ha­lang-halangi pemba­ngu­nan plaza di pusat Kota So­lok itu.

Irzal mengaku, dirinya ha­nya menjalankan amanah dan peraturan. Karena un­tuk membangun, tentu ha­rus mempunyai Izin Men­di­rikan Bangunan (IMB). Sa­m­pai sekarang, plaza itu ma­sih berstatus ilegal dan be­lum mengantongi IMB da­ri Pemda Kota Solok. Se­jalan dengan itu, untuk mem­peroleh tanah pem­ba­ngu­nan, juga diduga tidak be­nar.

Tanah itu kata Irzal Il­yas, adalah milik ninik ma­mak Kota Solok yang di­sum­bang­kan untuk pemba­ngunan rumah dinas Bupati Solok dan hanya boleh di­perun­tukkan bagi fasilitas peme­rintah. Sementara saat ini, tanah itu berpindah ta­ngan kepada pihak swasta. Apa­lagi aset-aset Pemkab So­lok yang terletak di Kota So­lok, juga harus diserahkan ke­ Pemda Kota Solok de­ngan memenuhi persya­ra­tan.

“Sekarang proses hu­kum sedang berjalan dan su­dah ditangani Komisi Pem­be­rantasan Korupsi (KPK). Biar­lah hukum yang bicara na­n­tinya,” jelas Irzal Ilyas. (h/alf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 September 2019 - 15:00:01 WIB

    Nofi Candra Sambangi Korban Pohon Tumbang

    Nofi Candra Sambangi Korban Pohon Tumbang AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Musibah pohon tumbang yang menimpa rumah kayu milik mak Jun (58), warga Pasa Usang nagari Alahan Panjang kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, mengusik empati dari senator Anggota DPD-RI H. No.
  • Kamis, 21 Juni 2018 - 01:31:44 WIB

    Disebut Layak Gantikan Irwan Prayitno, Nofi Candra: Saya Sudah Jadi 'Gubernur Tani'

    Disebut Layak Gantikan Irwan Prayitno, Nofi Candra: Saya Sudah Jadi 'Gubernur Tani' SOLOK, HARIANHALUAN.COM-Dalam sebuah acara silaturahim di nagari Saningbaka Kab. Solok, Gubernur Sumatera Barat Irwan Priyitno (IP) menyebut Anggota DPD RI Nofi Candra sudah layak untuk manjabat sebagai Gubernur..
  • Selasa, 19 Juni 2018 - 17:59:56 WIB

    Dinilai Potensial, Nofi Candra Ditantang Irwan Prayitno Maju di Pilgub Mendatang

    Dinilai Potensial, Nofi Candra Ditantang Irwan Prayitno Maju di Pilgub Mendatang SANIANGBAKA, HARIANHALUAN.COM-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (IP), menantang senator DPD RI H.Nofi Candra untuk maju bertarung pada pemilihan Gubernur Sumatera Barat mendatang. .
  • Rabu, 24 Januari 2018 - 09:45:15 WIB
    Pimpinan DPD RI Turun Tangan

    Nofi Chandra: Basko Simbol Kebangkitan Pascagempa

    Nofi Chandra: Basko Simbol Kebangkitan Pascagempa PADANG, HARIANHALUAN.COM – Polemik eksekusi lahan Basko Hotel dan Grand Mall mendapat perhatian serius Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Pimpinan DPD turun tangan membahas masalah ini. Dalam waktu dekat, DPD akan melakukan .
  • Sabtu, 30 September 2017 - 04:09:54 WIB

    Nofi Candra Bantu Korban Bencana di Solsel

    Nofi Candra Bantu Korban Bencana di Solsel SOLOK SELATAN, HALUAN - Senator DPD RI asal Sumbar, Nofi Candra kembali menyalurkan bantuan kepada para korban banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Tangah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]