Sekolah Libur, Murid SD Aktif Bermain di Luar Rumah


Ahad, 25 Oktober 2015 - 18:57:59 WIB

Andra yang sekarang ini du­duk di kelas 5 SD mengatakan, dia lebih banyak bermain ber­sama teman-teman di luar rumah untuk mengisi waktu selama sekolah diliburkan.

Menindaklanjuti buruknya cuaca akibat kabut asap di Kota Padang, Pemko Padang meli­burkan sekolah-sekolah, teruta­ma SD, sejak Jumat lalu.

Dengan kebijakan itu, diha­rapkan para murid tidak terpapar kabut asap sehingga tidak mem­bahayakan untuk kesehatan mere­ka.

Namun sayang, kenyataan di lapangan para murid justru tidak ‘libur’ berkegiatan selama liburan di rumah. Mereka justru lebih aktif bermain di luar rumah, sementara kabut asap tambah pekat.

Kerjasama dari pihak orang­tua beserta keluarga juga sangat diperlukan agar anak mengerti akan bahaya yang ditimbulkan oleh pekatnya kabut asap.(h/mg-bay)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 November 2019 - 13:51:31 WIB

    DPRD Padang: Hentikan Pungli di Komite Sekolah!

    DPRD Padang: Hentikan Pungli di Komite Sekolah! PADANG, HARIANHALUAN.COM - Maraknya pungutan liar dengan modus pembayaran komite sekolah membuat DPRD Kota Padang geram. Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim Jumat (23/11) mengatakan, dalam Permendikbud Nomor 75 tahun 2016 t.
  • Rabu, 06 September 2017 - 22:23:49 WIB

    Rekam Data KTP el, Dukcapil Sasar Lapas dan Sekolah

    Rekam Data KTP el, Dukcapil Sasar Lapas dan Sekolah PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang sasar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A, Muaro, sekolah-sekolah dan panti asuhan untuk merekam data warga dalam penerbitan Kar.
  • Rabu, 26 April 2017 - 09:04:21 WIB

    Pemko Padang Canangkan Konsep Sekolah Shelter

    Pemko Padang Canangkan Konsep Sekolah Shelter PADANG, HALUAN -- Pemerintah Kota Padang saat ini sedang merancang konsep tentang pembangunan sekolah shelter. Konsep sekolah shelter tersebut nantinya akan dibangun pada daerah-daerah zona merah terutama disepanjang pesisi.
  • Senin, 24 April 2017 - 14:32:30 WIB

    Sekolah di Padang Bakal Pakai Konsep Shelter

    Sekolah di Padang Bakal Pakai Konsep Shelter PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kondisi Kota Padang yang rawan bencana, membuat pemerimtah harus memikirkan keselamatan warganya ketika terjadi gempa yang berpotensi tsunami..
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 01:02:31 WIB

    Tiga Sekolah di Padang Raih Adiwiyata Nasional

    Tiga Sekolah  di Padang Raih Adiwiyata  Nasional JAKARTA, HALUAN — Sebanyak 860 sekolah mulai dari tingkat SD hingga SLTA se Indonesia masuk dalam daftar penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Ke­hu­tanan (KLHK), untuk kemudian diberikan Peng­hargaan Adiwiyata 20.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]