Mahasiswa dan Polisi Nyaris Bentrok


Senin, 26 Oktober 2015 - 20:39:12 WIB

Aksi mahasiswa tersebut mendapat pengawalan ketat anggota Polres Pessel yang langsung dipimpin Kapolres Pessel, AKBP Deni Yu­hasdi. Aksi unjuk rasa ter­sebut pada awalnya berjalan tertib. Para pengunjuk rasa berkumpul di depan kantor DPRD yang berhadapan de­ngan kantor Bupati Pes­sel.

Faktor yang memicu ma­ha­siswa untuk me­ne­robos masuk kantor DPRD karena dalam orasinya tidak satu orangpun anggota de­wan yang menyambutnya. Akhir­nya para pengunjuk rasa nekat untuk masuk karena dinilai kantor dewan ter­sebut hanya sebuah ba­ngu­nan tua dan anggota DPRD tidak lagi peduli terhadap masyarakat.

Mahasiswa akhirnya di­temui Ketua DPRD, Mar­ta­wijaya Datuk Rajo Bagampo didampingi anggota legis­latif Dedi Rahmanto. Mar­ta­wi­jaya dalm kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang te­lah peduli terhadap ma­sya­rakat akibat dampak kabut asap yang terjadi saat ini.

“Kabut asap yang terjadi saat ini merupakan kiriman dari daerah tetangga, bukan dari daerah Pessel. Karena pasca kebakaran lahan sawit ratusan hektare di Pessel, sudah diatasi dan tidak ada lagi kebakaran di daerah ini,” ujarnya.

Sebelumnya, mahasiswa sem­pat melakukan aksi di de­pan kantor Bupati Pessel. Ke­datangan para mahasiswa di­­sambut positif Plh. Bupati Pes­sel, Erizon didampingi Ka­polres Pessel AKBP De­ni Yuhasdi. Erizon menga­ta­­kan, upaya mengatasi dam­­­­pak kabut asap sebagai ta­­hap awal, telah didis­tri­bu­si­kan sebanyak 10 ribu mas­ker kepada masyarakat Pes­sel.

“Kita juga sudah me­liburkan sekolah. Pemda Pessel melalui BLH, juga telah melakukan pengujian kadar udara ternyata hasil sangat tidak sehat. Pemda Pessel mengucapkan te­rima kasih akan kepedulian ma­hasiswa terhadap kabut asap ini,” tandas Erizon. (h/mjn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]