Omset Turun Akibat Kabut Asap


Senin, 26 Oktober 2015 - 20:46:25 WIB

As juga mengeluhkan banyak hal yang menjadi faktor menurunnya omset. Yang pertama karena kondisi pasar raya yang masih memprihatinkan dan sedang rehab, kemudian daya beli masyarakat yang sudah hampir setahun ini mulai lemah dan yang terakhir kabut asap yang berkepanjangan.

“Banyak hal yang kami keluhkan di pasar ini. Namun terkadang dikeluhkan juga percuma karena solusinya lambat dan terkadang tidak didengar,” curhatnya.

Dikatakannya, sebelum kabut asap yang semakin parah ini, masih banyak masyarakat yang setiap harinya berbelanja bahan pokok sembako. Namun, saat ini banyak pelanggannya yang tidak datang karena menghindari terlalu sering keluar rumah karena kabut.

“Penurunan omset ini saya rasakan sekitar 30 persen dibanding biasanya yang belum terlalu parah kabutnya,” tuturnya.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan oleh pedagang harian di Blok II yang menyesalkan kabut asap yang semakin parah. “Bukannya ber­kurang, namun malah tambah parah dan membuat pembeli sangat sepi,” ujar Alex, salah seorang pedagang harian saat dijumpai Haluan di kedainya.

Dikatakan Alex, pembeli lebih memilih berbe­lanja di dekat rumah saja dari pada harus keluar rumah bagi pelanggan yang jauh rumahnya. “Ada penuturan pembeli kami yang enggan keluar rumah untuk belanja karena kabut ini. Biasanya paling tidak satu kali sepekan pasti berbelanja,” terangnya.

Keluhan para pedagang tersebut ternyata dibenarkan oleh salah seorang pengunjung pasar yang pada saat itu sedang membeli sembako bahwa sudah jarang berbe­lanja ke pasar karena kabut asap. “Kabut asap ini semakin parah saja dan sudah satu pekan ini saya lebih sering belanja di kedai dekat rumah saja. Sesekali saja saya keluar rumah,” ungkapnya. (h/mg-win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:55:25 WIB
    BERDAGANG DI KAPAL KULINER

    PKL Keluhkan Penurunan Omset

    PADANG, HALUAN — Setelah 12 hari berjualan di Kapal Kuliner yang disediakan oleh Pemko Padang, para pedagang mengeluhkan menurunnya pendapatan mereka sejak berjualan di tempat yang baru. .
  • Ahad, 08 November 2015 - 20:10:54 WIB

    Omset Pedagang LPC “Terjun Bebas”

    PADANG, HALUAN — Pasca pemindahan pedagang Lapau Panjang Cimpago (LPC) pada Kamis (5/11) lalu, jumlah pengunjung yang datang ke kafe yang baru dipindahkan ke blok-blok yang sudah disediakan oleh Pemerint.

  • Jumat, 30 Oktober 2015 - 19:51:33 WIB

    Pedagang LPC Keluhkan Penurunan Omset Penjualan

    PADANG, HALUAN — Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat, khususnya Kota Padang, dan ingin mengunjungi pantai, Pantai Padang mungkin menjadi salah satu alternatif destinasi wisata di Kota .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]